Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:27:00 PM

Manfaat Pisang Bagi Manusia

No comments:


Selain rasanya yang enak dan mengenyangkan, ternyata pisang juga memiliki manfaat lain, mempergunakan pisang dengan manfaatnya dapat membuat lingkungan tetap hijau tanpa sampah. Berikut ini manfaat pisang bagi kehidupan manusia :

Menghilangkan Bekas Luka
Kandungan getah yang terdapat pada kulit dan bonggol pisang bisa dipergunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, seperti bekas cacar, bekas luka bakar, bekas jerawat, dan bekas cakaran atau luka luar. Kamu tinggal mengoleskan kulit pisang yang masih bergetahnya ke daerah bekas luka. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Menyimpan Tegangan Listrik
Selain berguna untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh, kulit pisang juga ternyata sangat berguna untuk menyimpan tegangan listrik. Kulit pisang yang dijus memiliki kandungan elektroda yang terbuat dari tembaga dan seng sehingga mampu menghantarkan panas listrik. Jadi, gak usah pakai baterai pun kamu bisa menggunakan pisang untuk menghantar listrik, kan?
Menyemir Sepatu
Kulit pisang bagian dalam memiliki kandungan potassium, sedangkan kulit luarnya  memiliki kandungan minyak yang kedua bagian tersebut bisa berguna untuk membersihkan, melembutkan, serta mengawetkan sepatu kulit.
Membuat Kertas dan Kerajinan Tangan

Batang atau kulit pisang yang sudah dihaluskan bisa bermanfaat juga untuk kehidupan kita. Berbagai kerajinan tangan berbahan kertas daur ulang bisa dibuat dari batang atau kulit pisang dan kita biasa membuat kerajinan tangan lainnya seperti kotak tisu, membuat bunga, tas, lukisan, masih banyak lagi. 
Semoga Bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments