Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 6:31:00 PM

Tehnik Merampas Bola (Tackling)

1 comment:
Hai sobat dalam kesempatan kali ini admin akan mejelaskan macam-macam Tehnik merampas bola, karena ini termasuk kedalam tehnik khusus permainan sepak bola. Macam-macam tehnik merampas bola seperti dibawah ini.

Tehnik merampas bola
merampas bola adalah merebut bola dari penguasaan lawan.
macam-macam tehnik merampas bola

Þ    Merampas bola dari depan
Tehnik ini saling berhadapan dengan lawan, cara merampasnya adalah dengan penjagaan (Difen) agar kita tidak dilewati musuh dan merampas bola dari depan.

Þ      Merampas bola dari samping
Tehnik ini merampas bola dari samping kanan maupun kiri, dengan tehnik ini kadang pemain tidak mengetahui pergerakan lawan.

Þ    Merampas bola sambil meluncur (Sliding)
Merampas bola sambil meluncur (Sliding) yaitu berlari dengan menjatuhkan diri sambil meluncur dan mengarahkan kaki kearah bola (lawan). Tehnik ini cukup riskan karena menimbulkan benturan keras dan cidera apabila kita tidak pintar penempantannya, peraturan FIFA merampas sambil meluncur menggunakan kedua kaki dan sliding tackel dari belakang tidak diperbolehkan karena dapat membahayakan pemain dan dapat terjadi pelanggaran.

Þ    Merampas bola dengan menggunakan benturan bahu (Body Charge)
Merupakan membenturkan badan dan lengan yang digunakan harus rapat dengan badan agar tidak terjadi pelanggaran, perlu di ingat jika didaerah pinalti khususnya pemain bertahan harus berhati-hati dalam melakukan merampas bola dengan menggunakan benturan badan karena bisa mengakibatkan tendangan pinalty jika salah menerapkan.


Untuk dapat menguasai tehnik yang baik memerlukan waktu yang lama untuk itu memerlukan ketekunan dan kedisiplinan yang tinggi dalam berlatih.
Demikian sobat macam-macam Tehnik Merampas Bola (Tackling), semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

tirms infonya nih gan, mau belajar dan belajar lagi pokoknya

Balas