Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:36:00 PM

Cara Install WordPress Di Localhost Komputer

No comments:
Sebelum saya membahas bagaimana cara mengistall Wordpres di localhost, sebelumnya juga saya menulis bagaimana cara menambah database dan user menggunakan XAMPP. Langkah ini diperlukan karena WordPress akan menggunakan database dan user tersebut untuk mengelola data-data yang kita gunakan. Jika Anda belum memiliki XAMPP bisa downlod 
terlebih dahulu di WordPress.org, bisa juga anda download di web yang sudah saya sediakan

Untuk menginstall WordPress di localhot, sebenernya cukup mudah dan membutuhkan sedikit kecermatan, perlu berulang-ulang kali untuk mencobanya. Mari kita belajar sambil peraktik,

Instalasi WordPress Di Localhost
  1. Siapkan file WordPress
  2. Buka folder XAMPP di komputer Anda. Lalu bukalah folder htdocs. Copy-kan file WordPress ke dalam folder ini. buka Windows Explorer, lalu ketik C:\xampp\htdocs pada bagian folder address seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
  3. Apabila file masih dalam bentuk compress, maka ekstrak terlebih dahulu. Default folder hasil ekstrak biasanya bernama wordpress. Anda bisa mengganti nama folder ini menjadi nama yang Anda sukai.
  4. Sekarang bukalah browser anda. Ketikkan di address bar alamat akses anda http://localhost/nama_folderanda. Jika milik Anda tetap memakai folder default, maka alamatnya http://localhost/wordpress. Lalu klik Create a Configuration File.

  5. Klik Let’s Go.
  6. Isikan nama database, user name, dan password yang sudah Anda buat sebelumnya. Pada bagian Database Host isikan dengan localhost saja. Klik Submit.
  7. Klik Run the Install.
  8. Isikan data-data yang dibutuhkan untuk admin dan nama website. Setelah itu klik install wordpress.
  9. Selamat! WordPress offline Anda sudah jadi. Silahkan Login.
  10. Masukkan username dan password yang telah Anda buat pada langkah no.8 untuk login ke Dashboard. Cara lain bisa langsung mengetikkan alamat di browser http://localhost/nama_folderanda/wp-admin, tapi jika tetap menggunakan folder defaul alamatnya http://localhost/WordPress/wp-admin.
Demikianlah langkah-langkah bagaimana kita menginstal WordPress offline di localhost Komputer.
Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments