Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:37:00 PM

Cara Backup pada Komputer

No comments:
Komputer atau PC merupakan kumpulan dari hardware yang terpisah digabungkan menjadi satu kesatuan dalam sebuah perakitan, dan laptop merupakan komputer miniatur yang di desain khusus untuk mempermudah pengguna di luar ruangan sehingga dapat dibawa kemanapun. PC dan laptop memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, namun diantar keduanya memiliki masalah yang sama yaitu sering terjadi kerusakan pada hard disk, windows akan rusak dan data akan hilang. Anda jangan khawatir ada solusi agar system maupun folder tidak hilang dengan membackup system dan folder, jadi apabila adanya kerusakan hard disk data dan system dapat terselamatkan.
Sebelumnya saya telah menuliskan Cara Restore Backup Data Pada Laptop, sama halnya dengan laptop komputerpun memiliki system windows yang memfasilitasi untuk memudahkan pengoprasian Backup. Untuk Backup pada komputer anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Start ® All Program ® accecories ® system tool ® Backup
2. Muncul jendela wizard backup atau restor dan klik next
3. Pilih Backup file and setting ® Setting


4. Ada empat pilihan backup :
   1. My document and setting (hanya foder my document, favorites, dekstop dan cookies)
   2. Everyone's dokument yang setting (foder my document, favorites, dekstop, dan cookies dari semua                        user)
   3. All informasi on this computer (semua informasi pada komputer)
   4. Let me choose what to backup ( memilih apa yang harus di backup)
   5. klik Next



5. Tentukan tempat menyimpan data backup dan siapkan ruang yang cukup untuk menyimpan file                              backup ® Klik next



6. Klik finish



7. Proses backup akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

Demikian tips melakukan backup data pada komputer semoga bermanfaat!


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments