Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:50:00 PM

Cara Membackup Data pada Laptop

No comments:
Pada dewasa ini masyarakat banyak yang menggunakan teknologi yang simpel, peraktis dan lengkap, yang bisa di bawa kemanpun. Contohnya Seperti laptop, banyak model, warna dan kecanggihan didalamnya. Sifat mobile yang melekat pada laptop membuatnya lebih rentan pada goncangan ataupun benturan. Biasanya hard disk yang menjadi korban data menjadi hilang, windows tidak mau booting dan sebagainya, Belum lagi serangan virus yang kian hari kian berbahaya.

Kita bisa memanfaatkan fitur bawaan windows 7 yang bernama Backup and Restore. Backup and Restore memudahkan kita membackup data dari pihak lain secara eksternal seperti external hard drive atau DVD dengan mudah. Kita juga bisa langsung  membackup data dari laptop, untuk melakukannya berikut ini langkah-langkahnya:

1. - klik Start
    - Control panel
    - System and scurity
    - Bacup and Restore


2. Klik Set up Backup (untuk mengatur Backup)
    Untuk menganalisis media yang tersedia untuk melakukan backup sedikit lama, biasanya tidak lebih dari 2            menit.




3. Tentukan tempat untuk menyimpan data backup.
    Untuk menyimpan data backup, saran saya pilih saja hard drive eksternal (hard drive atau flash drive)                     karena membutuhkan ruang yang besar minimal 10 GB.

4. Klik Next untuk melakukan Backup
    Sebelum klik next terlebih dahulu anda tentukan data yang akan anda backup.

5. Klik Jadwal perubahan pilih waktu dan frekuensi sesuai dengan kebiasan menggunakan laptop.
    Proses backup data cukup menyita resourse laptop dan tentukan waktu dimana anda tidak melakukan                 aktifitas agar tidak menggangu pekerjaan anda.

6. Klik Simpan pengaturan dan jalankan backup
    Backup Now untuk memulai backup anda dan cadangan pilihan anda. Saat menjalankan backup dapat                 berlangsung beberapa menit sampai 1 jam tergantung apa yang anda backup.

Semoga bermanfaat!




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments