Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:19:00 PM

Cara menghilangkan icon quick edit/Obeng dan Tang

No comments:
Quick edit atau disebut icon obeng dan tang, icon ini terdapat dibagian kiri bawah kolom widget. fungsi icon ini adalah untuk pengeditan cepat suatu widget tanpa harus masuk ke halaman Blogger dahulu, mungkin dengan adanya icon ini sebagian Blogger merasa terbantu.

Sebenarnya Quick edit atau icon obeng dan tang tidak begitu dipermasalhkan, icon ini akan muncul ketika admin membuka halaman blog, namun untuk pengunjung yang sedang membuka halaman blog icon ini tidak akan muncul. Terkadang juga ada yang merasa icon ini terlihat mengurangi tampilan blog, dengan upaya untuk menghilangkan icon tersebut.


Untuk anda yang merasa tampilan Quick edit ini sangat membantu silahkan untuk tetap dipertahankan, namun jika anda yang berkeinginan untuk Menghilangkan Icon Quick Edit / Obeng dan Tang ini anda bisa menghilangkanya, berikut langkah mudahnya:

1. Anda login keakun Blogger
2. Masuk ke bagian Template dan klik Edit HTML.
3. Selanjutnya carilah kode ]]></b:skin> dengan menggunakan tombol ctrl+F, dan letakan kode berikut di atas kode ]]></b:skin>.
.quickedit{
display:none;
}
4. klik simpan Template

Sekarang anda bisa buka halaman blog anda, dan pastikan icon quick edit masih ada atau tidak ada lagi, tentunya icon tersebut sudah tidak muncul kembali.
Demikian Cara menghilangkan icon quick edit/ Obeng dan Tang, semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments