Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:24:00 PM

13 Kelebihan Android 4.4 KitKat

No comments:
Google telah meluncurkan  sistem opetasi terbaru Smartphone android  4.4 KitKat, dengan sebuah desain yang lebih halus, menigkatkan kinerja dan fitur-fitur baru dan meningkatkan kecerdasan dalam setiap sudut Android. Android KitKat membutuhkan memory 512 MB atau 16 persen lebih kecil dibanding Android 4.3 Jelly Bean.


Dengan kapasitas 512 MB, Android 4.4 Kitkat bisa dinikmati oleh pengguna android menengah maupun keatas, karena Android 4.4 kitkat diperlukan kapaitas besar dengan kapasitas 512 MB-1GB Android 4.4 kitkat sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Fitur-Fitur terbaru dan keunggulan dari Android 4.4 Kitkat sebagi berikut :

Just say “Ok Google”


Hanya mengatakan kata kunci " Ok Google " Pengguna tidak perlu menyentuh layar untuk mengoprasikannya. Ketika di layar awal atau di Google Now , hanya mengatakan " Ok Google " untuk memulai pencarian suara , mengirim pesan teks , mendapatkan petunjuk (mesin pencarian) atau bahkan memutar lagu.

A work of art


Google merapikan User Interface untuk menampilkan elemen antarmuka dan musik lebih baik pada aplikasi, Google juga menampilkan visual menyenangkan dengan tampilan album full - screen dan movie art ketika perangkat Anda berada dalam keadaan terkunci.

Immerse yourself


Google menjanjikan sebuah pengalaman pembersih eBook pada KitKat. Dengan fitur ini, yang secara otomatis dapat menyembunyikan semua tampilan, kecuali tampilan yang ingin Anda lihat. Hanya dengan menggeser tepi layar untuk membawa kembali tampilan status bar dan tombol navigasi

Faster multitasking


Android 4.4 Kitkat membawa kinerja sistem dengan mengoptimalkan memori dan meningkatkan touchscreen (layar sentuh) Anda sehingga merespon lebih cepat dan lebih akurat dari versi sebelumnya.

The future is calling


Dengan Android KitKat, sistem dapat mengetahui nomor kontak mana yang paling sering Anda hubungi. Anda juga bisa mencari tempat terdekat, mencari kontak Anda atau orang dalam domain Google Apps.

A smarter caller ID


Cara kerja aplikasi ini adalah untuk mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel pengguna. Misalnya, jika ada panggilan yang masuk ke ponsel pengguna dan bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan dari perusahaan mana nomor tersebut berasal melalui daftar lokal di Google Maps .

All your messages in the same place


Aplikasi Hangouts baru Kitkat, dapat menampilkan semua SMS dan MMS Anda bersama percakapan lain dan video calls. Dan dengan Hangouts baru , Anda bahkan dapat berbagi lokasi Anda dan mengirim animasi GIF .

Emoji everywhere


Kadang kata-kata tidak bisa mengungkapkan bagaimana perasaan Anda . Untuk itu , ada Emoji , karakter Jepang yang berwarna-warni , sekarang tersedia di Google Keyboard .

Print wherever, whenever


Android KitKat menyediakan kemudahan dalam mencetak dokumen melalui perangkat mobile. Google mengungkapkan, pengguna bisa mencetak file ke semua printer yang terhubung dengan Google Cloud Print serta printer HP ePrint dan printer lainnya yang memiliki aplikasi di Google Play Store.

Pick a file, any file


Android kitkat memudahkan dalam membuka dan menyimpan file di Google Drive maupun layanan penyimpanan lain dan dapat dengan mudah juga untuk mengirim file dengan aplikasi seperti Quickoffice.

Your office, anywhere


Dengan Android Kitkat anda dapat dengan mudah membuat dan mengedit dokumen dari ponsel atau tablet dengan aplikasi Quickoffice.

Supports better accessibility

Versi Android baru ini mendukung pengalaman aksesibilitas yang lebih baik dengan menambahkan preferensi untuk Closed Captioning. Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mengarahkan ke Pengaturan, Aksesibilitas, kemudian memilih Captions. Caption biasa digunakan sebagai keterangan pada foto.

Supports two new sensors

KitKat mendukung perpaduan dua sensor baru, yaitu pendeteksi langkah dan penghitung langkah pengguna. Ini bisa berfungsi untuk mengubah perangkat Android Anda menjadi alat untuk mendukung kebugaran. Kabarnya, fitur ini tersedia pada Nexus 5 dan digunakan pada aplikasi seperti Runtastic.

Bagi Anda yang ingin mengatahui lebih dalam fitur-fitur menarik Android 4.4 KitKat, anda bisa membacanya di daftar lengkap Android 4.4 KitKat [Link]
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments