Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:37:00 PM

5 Penyebab Flashdisk Cepat Rusak

No comments:
Flashdisk adalah perangkat output dari komputer digunakan untuk menyimpan data, file , dan dokumen penting dan lain sebagainya. Didalm Flashdisk terdapat perangkat khusus yang berfungsi sebagai pengontrol dan juga terdapat memori penyimpan yang bersifat non-volatile, yang diartikan data-data tidak akan hilang apabila tidak ada aliran listrik sekalipun.

Alat penyimpanan ini sangat peraktis karena dengan ukuran yang mungil mudah untuk dibawa kemana-mana. Flashdisk memiliki berbagai macam ukuran kapasitas, yang dirasa cukup untuk menyimpan data atau office. Sangat dianjurkan untuk perwatan flashdisk karena dapat membuat umur flashdisk menjadi panjang, namun taukan anda ada beberapa hal yang dapat membuat flashdisk cepat rusak :

Virus
Flashdisk sangat rentan sekali terkena virus. Flashdisk sering kali kita gunakan untuk berbagi data dari user ke user, sehingga kita harus mencolokan flashdisk dari komputer ke komputer lainnya. Perlu anda diperhatikan, sebelum mencolok flashdisk pastikan komputer tersebut memiliki Anti Virus yang canggih dan lakukan scanning terlebih dahulu.

Tidak melakukan Eject Flashdisk Setelah Digunakan
Kebanyakan orang mungkin sudah mengetahui cara ini, namu terkadang masih ada yang tidak melakukan eject flashdisk setelah digunakan. Karena beranggapan tidak menimbulkan masalah jika flashdisk langsung dicabut dari komputer. Sebaiknya lakukan eject flashdisk setelah digunakan karena dikhawatirkan flashdisk sedang beroperasi seperti copy-paste, installasi atau membuka file dari flashdisk tersebut. Manfaat Eject flashdisk setelah digunakan dapat menghindari corrupt atau kerusakan data.

Magnet
Magnet memiliki daya tarik yang cukup kuat karena itu dapat menggeser komponen-komponen pada flashdisk yang telah terhubung sehingga tidak dapat berkerja kembali. Bukan hanya flashdisk namun semua barang elektronik sebaiknya dijauhkan dari benda yang memiliki gelombang magnet, benda itu termasuk televisi, laptop, smartphone, dan benda-benda lainnya. Untuk melakukan penyimpanan flashdisk lebih baik taruh di laci atau gantungkan flashdisk dengan tali.

Terkena cairan,benturan atau suhu
Terkena air, terjatuh atau terkena benturan keras dan tempat yang panas merupakan salah satu penyebab kerusakan pada flashdisk.

Tidak menutup socket Flashdisk
Jika flashdisk yang Anda gunakan memiliki tutup socketnya, lebih baik tutup socket flashdisk dengan pelindung yang tersedia saat tidak digunakan, hal ini dapat menghindari debu dan cairan yang bisa masuk ke dalam flashdisk.

Dengan menjaga flashdisk agar terhindar dari kerusakn dpat membuat flashdisk berumur panjang dan menghemat biaya, sekian dari saya 5 Penyebab Flashdisk cepat rusak, Semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments