Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:02:00 AM

Cara Backup Image Installer OS Dari Bootable Flash Disk

No comments:
Terkadang orang selalu melupakan hal yang cukup penting, setelah terjadi barulah kita menyesalinya. Ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan artinya Mengantisipasi masalah sebelum masalah tersebut itu terjadi. masalah yang sering timbul pada Linux dan Windows pada PC atau Laptop dengan hilangnya data, rusak atau terhapus.


Untuk mengatasi masalah tersebut ada baiknya kita mempunyai salinan data, sebelum data tersebut hilang, rusak atau terhapus dengan cara membackupnya. Berikut ini saya akan berbagi cara Backup Image Installer OS Dari Bootable Flash Disk, dimaksudkan data yang dibackup atau kita simpan di bootabel Flash disk akan berbentuk image jadi kita bisa dengan mudah dan cepat kembali pasangkan ke flash disk.

Dengan cara ini mungkin bisa menghemat pengeluaran karena menggunakan keping VCD atau DVD kita tidak bisa menggunakannya berulang-ulang. Berikut Cara Backup Image Installer OS Dari Bootable Flash Disk

1. Download software USB Image Tool berbentuk Zip
2. Daubel klik Software => klik Wizard
3. Masukkan Flash disk yang berisikan OS yang akan dibuat Image
4. Klik Rescan


5. Tunggu sampai proses selesai


6. Simpan pada Hadr Disk
7. Jika kita memerlukannya , kita bisa kembalikan pada Flash Disk

Software USB Image Tool ini ukuran versi terbarunya 275 Kb, dengan USB Image Too kita bisa juga membuat image dari player MP3, atau storage dari smartphone dan card reader. USB Image Tool ini bisa digunakan di Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8 baik untuk versi 32-bit dan 64-bit dan untuk Windows 10 saya belum mencobannya.
Demikian Cara Backup Image Installer OS Dari Bootable Flash Disk, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments