Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:04:00 AM

Cara Buat Email Baru Gmail 1 Menit Terbaru 2016

No comments:
Google menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya Google menyediakan fasilitas email. Email adalah layanan surat online yang bisa kita gunakan sebagai kotak surat, menerima email dan mengirim email. File yang diterima dan dikirim berupa teks, gambar, file multimedia (video, lagu), ataupun file-file lainnya.

Google memberikan layanan Gmail dengan gratis, dan juga menerapkan single id artinya Anda cukup membuat satu akun Google bisa digunakan ke seluruh layanan milik google seperti Google Drive, Google+, YouTube, Maps, dan lain-lain.


Gmail adalah layan email populer di kenal sampai penjuru dunia, namun masih ada yang belum mengetahui cara membuatnya . Hanya dengan waktu 1 menit Anda sudah bisa membuat Akun Gmail, bagaimana caranya ? Berikut ini adalah panduan cara membuat akun Gmail :

Pertama ; Silahkan Anda kunjungi halaman Gmail

"Halaman Awal Gmail
Kedua ; Setelah halaman terbuka, lalu Klik tombol Create an account atau Buat akun terdapat dipojok kanan atas layar.

Ketiga ; Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran, Anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini. Isikan data pribadi Anda dari nama, nama email, buat sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel.

from pendaftaran

Cara pengisian (contoh) :
» Nama depan : Aak
» Nama Belakang : Share

» Pilih nama akun pengguna : namaanda@gmail.com (sebaiknya anda cek ketersediaan nama email pengguna)

»  Buat sandi dan konfirmasi sandi : (Buatlah sandi dan ketikkan ulang pada kolom konfirmasi. Buat sandi yang mudah dan mudah ingat serta kombinasikan huruf dan angka agar sandi menjadi kuat)

» Selanjutnya isikan tanggal lahir dan Gender (Tanggal lahir dan jenis kelamin)

» Isikan nomor ponsel yang bisa di hubungi.

» Alamat email anda saat ini : (isikan akun email lain Anda atau Anda bisa melwati langkah ini)

Isikan capta

» Langkah selanjutnya isikan capta pada kolom yang telah tersedia, sesuai dengan yang tertera pada gambar

» Lokasi : isikan lokasi di negara mana Anda tinggal.

» Beri tanda ceklis pada  saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan Privasi Google.

Keempat ; Kemudian klik Langkah berikutnya >> tunggu hingga permohonan akun sampai selesai di proses sampai muncul tampiilan selamat datang di Gmail.

Ini menunjukan tahap pembuatan akun telah selesai, lalu buka email Anda. Didalam halaman akun Gmail Anda bisa menambahkan foto profil, menambah teman yang di ikuti dan mengubah tampilan tema menjadi lebih menarik.

Sangat mudah dan cepat kan sobat, sekian dulu ya sobat mengenai cara membuat akun baru email Gmail dan saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments