Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:13:00 PM

Cara Charge Smartphone dengan Baik

No comments:
Salah satu fungsi utama pada smartphone Android adalah sebuah baterai, apabila baterai tidak memiliki daya berpengarus besar pada semartphone Android. Pengaruh besar yang ditimbulkan dapat menyebabkan Smartphone Android tidak dapat menyala, masalah tersebut tentunya dapat diatasi dengan cara mengisi daya pada baterai.


Pengisian daya pada baterai memiliki dampak buruk apabila pengguna memiliki kebiasaan yang kurang baik pada saat pengisian baterai, adapun tips cara pengisian baterai semartphone dengan baik sebagai berikut :

Lakukan pengisian baterai sesuai waktu
Pengisian baterai pada smartphone umumnya antara 2 sampai 3 jam dalam keadaan full 100%, sebaiknya lakukan pengisian baterai tepat waktu tersebut, jangan lakukan pengisian sampai semalaman. Terkadang pengguna sering melakukan pengisian dari malam hingga pagi dengan alasan ketika terbangun baterai sudah penuh.

Dan juga pengguna beranggapan semartphone memiliki teknologi Controlling Battery, baterai akan secara otomatis stop charging. Apa yang saya katahui smartphone android belum dilengkapi teknlogi tersebut, untuk berjaga-jaga sebaiknya anda tidak melakukan pengisian baterai semalaman karena dapat berpengaruh pada suhu baterai menjadi meningkat dapat mengakibatkan kebocoran dan bahkan bisa meledak.

Lakukan pengisian baterai sebelum benar-benar habis
Suatu kebiasaan yang kurang baik sebaiknya dihindari oleh pengguna smartphone, salah satunya melakukan pengisian baterai daya baterai menuggu sampai habis baru diisi kembali. Cara pengisian daya yang baik pada smartphone adalah melakukan charger dengan daya yang tersisa 10% – 30%.
Apabila terlalu sering melakukan pengisian daya menunggu sampai benar-benar habis pengaruh yang ditimbulkan kekuatan baterai akan menjadi menurun.

Gunakan charger bawaan (Original)
Penguna smartphone terkadang jika daya habis melakukan pengisian baterai dengan meminjam atau membeli carger baru bila rusak hanya sama dengan colokan dan baterai bisa terisi.
Sebenarnya pada setiap baterai memilki perbedaan pada arus daya, yaitu Volt. Hal ini yang menyebabkan handphone yang tidak dapat di charger. Pastikan gunakan charger bawaan smartphone Anda, jika tidak ada atau hilang belilah charger original dengan merk dan seri yang sama dengan smartphone Anda.

Lakukan pengisian baterai dengan menggunakan soket listrik
Pengisian daya menggunakan soket listrik akan lebih cepat dan optimal dibandingan dengan men-charger melalui USB komputer atau laptop. Tentunya dengan cara tersebut anda dapat menghemat waktu.

Demikian tips cara Charger Smartphone dengan baik, dengan tips diatas mudah-mudahan berguna untuk pengguna smartphone saat mencharger ponsel kesayangan Anda. Semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments