Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:42:00 PM

Cara Kecilkan Ukuran PDF Dengan ORPALIS PDF Reducer

No comments:
Bagi anda yang ingin mengirim dokumen PDF melalui internet dan dokumen tersebut sangatlah banyak, mungkin dengan keadaan tersebut anda perlu berpikir karena dengan ukuran yang besar dan banyakknya dokumen membuat proses upload menjadi lebih lama dan proses unduh oleh penerima pun akan lebih lama.

Untuk mengatasi masalah tersebut yang harus anda lakukan yaitu memperkecil ukuran dokumen PDF tersebuat agar proses upload (unggah) menjadi lebih cepat, untuk anda yang sudah memiliki file PDF bisa anda ubah ukurannya diperkecil namun anda harus merubah dulu dedalam word dan saat penyimpanan menjadi PDF anda minimum size agar ukuran PDF lebih kecil.

Mungkin cara tersebut membuat anda menambah pekerjaan, saya akan berbagi tips dan trik cara mengecilkan ukurannya dokumen PDF tanpa perlu mengubah dulu ke word yaitu dengan ORPALIS PDF. ORPALIS PDF adalah software untuk memperkecil ukuran file PDF dan terdapat dua edisi berbaya dan gratis. Namun menurut saya Free Edition menghasilkan sudah mencukupi walau sering kali muncul pesan tambahan setiap kali program dijalankan serta tidak mendukung multi threading untuk pemrosesan banyak dokumen, tetapi dari segi fiturnya tidak berbeda dengan versi berbayar.

Penggunaan program ini relatif mudah, untuk menggunakknya anda perlu menginstall software tersebut dengn cara :

1. Daubel klik software >> klik Next


2. Selanjutya klik I accept the thems in the license agreement >> klik Next


3. Langsung saja anda klik Next


5. Anda tunggu sampai proses selesai


6. klik Finish


7. Utuk menjalankan anda buka program, anda pilih Option >> pilih General >> pilih Files selection


8. Kemudian anda masukkan dokumen PDF melalui tombol dibagian kanan isian Source >> kemudian atur juga isian Destination tempat penyimpanan file kompres >> klik tombol Start Batch


9. Anda lihat file di folder penyimpanan, maka hasil kompres dokument PDF mempunyai ukuran yang lebih kecil dari aslinya.


Ukuran sebelum di kompres 312 KB dan sesudahnya menjadi 244 KB. Penurunan ukuran bisa mencapai mulai dari 20% sampai 35% lebih kecil dari ukuran aslinya, dan mungkin bisa lebih kecil lagi tergantung konten dokumen PDF didalamnya dan pengaturan opsinya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments