Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:53:00 PM

Cara membuat Android Menjadi Hotspot dan Modem USB

1 comment:
Ketika paketan modem saya habis tidak bisa lagi berinternet, alternafil lain saya menggunkan smartphon saya untuk menggantinya dengan dijadikan Hotspot ke komputer (PC) atau laptop. Smatrphon memiliki fasilitas yang komplit, selain dapat dihubungkan ke komputer atu laptop, dapat juga dihubungkan kesesama gadget.


Smartphon Android multi fungsi karena itu semakin banyak diminati, banyak fasilita yang menarik bisa digunakan seperti menjadi Hotspot dan Modem, Blackbarry messeger (BBM), dan masih banyak lagi. Tips dan Trik ini saya lakukan menggunkan smartphone Android OPPO R815 versi 4.2.1 Jelly Bean Quad-Core, mungkin versi ponsel atau smartphone lainnya biasanya terdapat perbedaan tapi pada dasarnya memilki fungsi yang sama.

Baiklah sobat berikut ini tips dan trik Cara membuat Android Menjadi Hotspot dan Modem :

1. Pada smartphon masuk kesetelan/setting >> Pada setelan pilih jaringan seluler


3. Kemudian pilih pembagian jaringan seluler


4. Pilih Wi-Fi Hotspot, namun jika anda ingin menggunakan kabel USB anda aktifkan dulu penambahan kabel USB


5. Aktifkan Wi-Fi Hotspot


6. Selanjutnya pilih Siapkan hotspot Wi-Fi >> terdapat sandi didalamnya, berikan kode sandi tersebut agar bisa terhubung dengan Hotspot Wi-Fi smartphone.


7. Tunggu sampai ada ikon terkoneksi pada komputer (PC), laptop atau Gadget lain. Berikut ini contoh screnshotnya jika sudah terkoneksi :


Pada smartphon Android OPPO sambungan maksimum sebanyak 8 pengguna.

Sekarang komputer (PC), Laptop, dan Gadget lain sudah bisa mengakses internet dengan mengambil paket data dari Android. Jika tidak berhasil untuk mengoknesikan, coba atur IP Adress Wi-fi atau LAN pada komputer menjadi DHCP atau obstain dan jika masih belum berhasil juga, coba restart terlebih dahulu smartphone Android dan gadget lain yang akan dikoneksikan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

ini yang dicari
bisa buat Hotspot sendiri
terima kasih infonya

Balas