Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:20:00 PM

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android yang Terblokir

No comments:
Pengamanan atau perlindungan pada ponsel terkadang diperlukan, pada smartphone Android pengamanan atai perlindungan yang digunakan dengan mengunci layar. Mengunci layar pada Android menggunakan pola layar, kita bisa membuat pola sesuai apa yang kita inginkan.

Pengamanan atau perlindungan pada smartphone android bertujuan untuk menghindari dari tangan-tangan jahil dan untuk melindungi data-data atau dokumen penting yang ada di simpan di Smartphone Android, untuk membukanya tentu kita harus memasukkan kunci pola layar.


Dari beberapa kasus yang didapat, kunci pada layar tidak dapat dibuka karena lupa pola layar yang sudah digunakan. Ada beberapa cara untuk membuka kunci pola layar Android yang terbelokir, sebagai berikut :

Cara Pertama
Apabila pola kunci layar pada smartphone Android anda telah di buka secara paksa dan beberapa kali memasukkan passoword yang salah, sebaiknya anda coba membukannya dengan cara berikut ini :
  • Silahkan anda klik forgot password.
  • Lalu masukkan username dan password anda.
  • Kemudian anda dapat sign in.
Note :
Untuk menggunakan cara ini pastikan internet pada ponsel smartphone anda dalam keadaan aktif baik itu dari Wifi maupun mobile data.

Cara Kedua
Apabila cara pertama tidak dapat memecahkan masalah anda karena anda tidak dapat singin, silahkan anda gunakan solusi yang kedua, berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama anda lakukan panggilan dari ponsel lain ke hp android yang bermasalah.
  • Selanjutnya anda menjawabnya dan tanpa menutupnya, dengan cara menekan tombol home > lalu masuk ke menu setting.
  • Kemudian anda coba menonaktifkan kunci pola layar atau password di menu setting.
Jika kedua cara diatas tidak mampu untuk menyelesaikan masalah anda, maka gunakan cara berikut ini untuk membuka kunci pola layar android yang terblokir.

Cara Ketiga
Jika kedua cara diatas tetap membuahkan hasil, anda bisa menggunakan solusi yang ketiga yaitu
dengan melakukan Factory reset melalui android recovery, menurut saya cara ini paling ampuh untuk mengatasi permasalahan lupa password pola layar pada Android anda. Namun perlu anda ketahui dengan menggunakan Factory Reset maka akan menyebabkan semua pengaturan dan aplikasi di ponsel anda akan terhapus dan kembali seperti pengaturan pabrik.


Caranya sebagai berikut :
  • Pertama anda matikan ponsel android terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan dan tahan pada tombol Volume Up + Tombol Home + Power secara bersamaan (beberapa detik).
  • Untuk memilih pada menu gunakan Volume Up, lalu anda pilih Factory reset / wipe data.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.
Solusi diatas sudah saya coba, dan memiliki tingkat keberhasilan yang baik. Sekian Cara Membuka Kunci Pola Layar Android Terblokir, semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments