Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:01:00 PM

Cara Mengatasi BBM Lemot/Lambat di Android

No comments:
Blackbarry Messeger (BBM) tergolong aplikasi yang besar dan berat dengan ukuran aplikasi 22,58MB dan data 58,34MB total ukuran 80,93MB, aplikasi yang cukup besar. aplikasi yang sejenis seperti Whatsapp, Line, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya juga tidak jauh berbeda dengan BBM, Aplikasi tersebut juga cukup banyak memakan sumber daya dari CPU dan memori RAM ponsel Anda.


Ada baiknya kita dapat menggunakan Smartphone Android dengan bijak dengan tidak menginstall terlalu banyak aplikasi pada smartphone Android anda, cukup anda lakukan pengistallan aplikasi yang menurut anda penting. Namun Ada juda dampak yang dapat membuat BBM menjadi lemot atau lambat dengan menurunnya performa hardware, secara umum yang menyebabkan BBM Lemot/Lambat di Android adalah :

1. BBM menjadi lemot /lambat disebabkanl jaringan operator yang kurang baik didaerah, baiknya anda menggnti kartu ponsel anda yang memilik jaringan kuat didaerah.

2. Daya tangkap signal ponsel yang kurang bagus atau memang sudah melemah juga dapat menyebabkan BBM menjadi Lambat, delay, pending, dan sebagainya.

3. Seperti telah saya jelaskan diatas terlalu banyak aplikasi yang terinstall yang membuat kinerja ponsel menjadi sangat berat, aplikasi yang berat seperti aplikasi jejaring sosial (misalnya FB, Google +1, Hangout, FB Messenger, Yahoo Messenger, WeChat, Line, KakaoTalk, youtube dan sebaginya)

4. Selain aplikasi jejaring sosial aplikasi game juga membuat kinerja ponsel berat seperti dengan kualitas HD, 3D, dan sebaginya dan juga aplikasi launcher 3D, live wallpaper, theme dan sebaginya. (terkadang kita tidak menyadari aplikasi yang diinstall melebihi kapasitas ponsel itu sendiri terutama CPU dan Memori RAM)

5. Ponsel smartphone yang sudah dipakai dalam rentan waktu yang lama lebih dari 2 tahun keatas tidak akan bekerja secara maksimal lagi karena mengalami penurunan performa hardware, hal tersebut juga biasa terjadi pada komputer (PC) dan laptop.

6. Sebaiknya anda tidak menyimpan terlalu banyak kontak BBM, group dan channel karena hal ini juga dapat menyebabkan BBM Lemot/Lambat.

Dan adapun cara mengatasi BBM lemot/lambat yang menurut saya cukup ampuh, berikut caranya :

1. Bijaklah untuk tidak memasang aplikasi terlalu banyak
2. Berikan space kosong yang mencukupi pada memori RAM
3. Sebaiknya anda Menggunakan theme default
3. Sebaiknya anda kurangi kontak, channel dan group yang anda ikuti
4. Lakukan Downgrade BBM ke versi yang lebih lama, misalnya versi 7
5. Lakukan HardReset kemudian jangan install aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan.

Sekian tips dan trik dari saya Cara Mengatasi BBM Lemot/Lambat di Android, semoga bermanfaat
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments