Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:48:00 PM

Cara mengatasi PC dan Laptop Lemot

No comments:
PC atau Laptop anda bermasalah dengan loading???
ermasalahan yang muncul dengan loading yang begitu lama dan terkadang not responding pada saat membuaka aplikasi. Tentunya dengan timbulnya masalah tersebut dapat menghabat pekerjaan anda, sebaiknya anda segera mungkin mengatasi masalah tersebut agar laptop anda dapat bekerja maksimal dan tidak lagi menghambat pekerjaan anda.

Berikut ini saya akan berbagi Tips kepada anda cara mengatasi loading lama pada PC atau Laptop.

Cara mengatasi PC dan Laptop Lemot

 Sebaiknya anda tidak Menginstall program terlalu banyak dengan ukuran besar, dan uninstall program yan tidak penting atau yang tidak dibutuhkan karena dapat menyebabkan kinerja PC atau laptop anda semakin berat.

Periksa kondisi hardisk pada PC atau laptop anda, apabila hardisk mengalami kerusakan sebaiknya anda tangani masalah tersebut dengan memperbaiki bad sector atau dapat juga mengganti hardisk baru.

 Menambah Random Access Memory atau RAM. RAM pada PC atau Laptop ibarat sebuah sumber enrgi, jika ukuran RAM pada PC atau laptop anda kecil maka proses kerja akan lambat, sebaliknya jika ukurannya besar maka proses kerja akan lebih cepat.

 Sistem Operasi yang corrupt atau mulai rusak dapat menyebabkan kinerja pada PC atau laptop semakin lambat. untuk mengatasi masalah tersebut lakukanlah repair sistem operasi atau jika mungkin lakukan install ulang.

 Lakukan defrag hardisk satu bulan dua kali. Tujuannya yaitu supaya file-file yang di hardisk tertata dengan rapi dan cepat dalam mengakses data, jika di windows 8 yaitu optimize.

 Iinstall antivirus seperti smadav atau AVG, Setelah itu lakukan scan pada PC atau laptop anda.

 Hindari pemakaian hardisk hingga penuh, karena jika terlalu penuh ruang kerja hardisk akan terganggu dan menyebabkan kinerja PC atu laptop semakin lambat.

Demikian Cara mengatasi PC dan Laptop Lemot, dengan beberapa Tips diatas semoga dapat mengatasi permasalahan pada PC atau laptop anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments