Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:16:00 AM

Cara Mengatasi Smartphone Sony Xperia Lambat/Lemot

No comments:
Performa sebuah ponsel terutama pada smartphone Andoid terdapat pada CPU dan Memori RAM, ponsel smartphone Android akan berkerja dengan maksimal jika dilengkapi dengan memori SD, sistem operasi dan lain sebagainya. Kinerja dan performa sebuah ponsel akan menurun jika kita tidaklah bijak dalam menggunkannya, baik itu anda pengguna Smartphone Blackbarry, Samsung, Sony Xperia dan lain sebagainya, khususnya pengguna Smartphone Sony Xperia.


Bagi Anda penggunan smartphone Android dalam mengatasi penurunan Performa atau lemot, sebenarnya hal itu bisa anda lakukan dengan cara pemakaian yang baik, dimaksudkan sebaiknya anda tidak memberikan beban melebihi kemampuan (spesifikasi) ponsel itu sendiri, haruslah sebanding. Untuk anda pengguna smartphone Sony Xperia yang mengalami masalah lambat/lemotnya kinerja pada ponsel, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi :

Cara Mengatasi Smartphone Sony Xperia Lambat/Lemot

1. Bagi anda yang baru membeli ponsel Sony Xperia pastinya terdapat aplikasi bawaan,anda lihat aplikasi tersebut jika tidak membutuhkan dan bukan aplikasi penting sebaiknya anda disable aplikasi tersebut, hal ini akan mengurangi beban data pada memori Internal.

2. Dan bagi anda yang membeli ponsel second, sebaiknya di soft reset atau hard reset terlebih dahulu, dimaksudkan agar ponsel kembali pada pengaturan pabrik.

Note :
Sebaiknya sebelum anda soft reset atau hard reset, anda membackup semua data kontak dan data penting lainnya kedalam memori external dan anda lepas memori tersebut sebelum melakukan proses.

3. Pemindahan data ke memori external/micro SD sebaiknya anda lakukan jika aplikasi tersebut tidaklah memungkinkan untuk disable melalui pengaturan aplikasi.

4. Bijaklah dalam melakukan penginstallan aplikasi, sebaiknya anda menginstall aplikasi yang menurut anda penting, karena semakin banyak aplikasi yang terinstall semakin banyak beban pada ponsel anda.

5. Ponsel anda tentu tidak lepas dari internet bukan, sebaiknya anda biasakan clear log histori, cache dan cookie setelah anda melakukan browsing internet.

6. Hindari menggunakan ponsel secara multitasking/menjalankan aplikasi secara bersamaan, sebagai saran ada baiknya anda menutup apliksi sebelum membuka aplikasi yang lain agar tidak bekerja pada background process.

7. Install aplikasi Clean Master yang bisa diunduh melalui Google play store memiliki banyak apliksi pembersih sampah di Android, anda pilih salah satunya dan anda install di smartphone anda . Tujuannya untuk membersihkan berkas-berkas sampah (junk files) dan mengoptimalkan memori RAM ponsel (aplikasi ini sangatlah efektif ). Jika anda membutuhkan Aplikasi pembersih terbaik untuk ponsel anda, anda bisa menemukannya disini [Link]

Apabila beberapa hal tersebut sudah anda lakukan, namun tidak membuahkan hasil, hal ini mengindikasikan terjadi penurunan performa dari hardware ponsel smartphone karena dalam rentan waktu yang lama lebih dari 2 tahun keatas, smartphone tidak akan bekerja secara maksimal karena mengalami penurunan performa hardware. Semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments