Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:59:00 PM

Cara Mengubah Sinyal EDGE Jadi HSDP/3G di Android

No comments:
Jaringan internet sudah menjadi suatu kebutuhan, dengan internet banyak sekali kemudahan dan manfaat yang didapat. Namun belakangan ini tidak sedikit yang mengeluhkan lambatnya mengakses kecepatan internet dengan masalah hanya menangkap signal EDGE.

Sebenarnya signal EDGE sudah bisa terhubung keinternet tapi pengguna masih mengeluhkan pada kecepatannya khususnya pada pengguna ponsel smertphone Android karena kecepatan pada signal EGD tidak secepat Signal 3 G. Dari banyaknya smerphone android yang beredar, ada beberapa yang sudah didukung dengan teknologi internet super cepat yaitu 4 G LTE namun itu hanya terdapat pada rilisan terbaru smartphone Android.


Jangkauan menjadi salah satu faktor pendorong adanya signal 3 G, hal tersebut dapat dijadikan sebuah pertanyaan apakan di wilayah daerah anda sudah bisa menjangkau signal 3 G???
Apabila belum tejangkau, anda bisa merubahnya pada jaringan EGDE menjadikan signal 3 G dengan beberapa opsi pengaturan pada ponsel smartphone anda.

Caranya :

1. Pertama anda lakuakan dial/telpone ketik *#*#4636#*#*
2. Akan terbuka Jendela pengaturan anda pilih phone information.
3. Setelah itu akan terbuka menu testing >> Kemudian anda scroll kebawah terdapat option Set preferred network type  >> pilih WCDMA Only



Note :
Pastikan pengaturan default jaringan dengan SIM yang tepat (Jika menggunakan Dual SIM)

Demikian Cara Mengubah Sinyal EDGE Jadi HSDP/3G di Android, semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments