Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 5:08:00 AM

10 Cara Merawat Layar Sentuh/Touch Screen di Android

No comments:
Meskipun Touch Screen atau Layar sentuh pada dewasa ini sudah relatif stabil tetapi menjadi bagian yang paling peka dari ponsel smartrphone Android anda. Touch Screen atau Layar sentuh sangat rentan dari kerusakan, yang kita perlukan adalah dengan merawat dan menjaganya agar lebih tahan lama, lakukanlah langkah-langkah sebagai berikut :


1. Jaga agar voltase pengisian daya Setabil

Dalam pengisian daya baterai pada smartphone Andoid, pengisian daya voltase sebaiknya tidak melebihi batas 4.2 volt, karena jika naik 0.1 dapat berpengaruh rentannya kerusakan pada Touch Screen dan baterai pada Android.

2. Jauhkan dari medan magnet

Medan magnet dapat merusak kinerja pada ponsel smartphone Android dan juga membuat menurunnya performa layar sentuh pada Android.

3. Jauhkan dari temperatur tinggi

LCD pada Touch Screen bersifat liquid, apabila terlalu lama atau sering terkena sinar matahari atau dekat dengan temperatur tinggi bersifat (suhu panas) akan mempengaruhi kualitas dan kinerja layar sentuh.

4. Jauhkan dari Listrik statis

Listrik statis menimbulkan percikan karena kelebihan muatan, Listrik statis kerap menjadi sebuah ancaman pada pengguna maupun smartphone android karena dapat membahayakan dan tentunya bisa merusak Touch Screen di Android.

5. Jaukan dari air, minyak,  dan sejenisnya

Benda cair seperi air, minyak dan sejenisnya dapat berdampak fatal pada permukaan layar. karena benda cair seperti air, minyak dan sejenisnya dapat dengan mudah masuk dan merusak komponen yang ada di dalam Touch Screen.

6. Lapisi Layar Sentuh dengan Screen Protector/Anti Gores

Goresan yang diakibatkan oleh benda tumpul dapat membuat lecet permukaan Touch Screen, dengan menggunakan pelindung layar, maka LCD Touch Screen terlindungi dari goresan yang dapat membuat lecet permukaan layar. Anda baiknya jika anda baru membeli smartphone android, bisa langsung memasang Screen Protector/Anti Gores.

8. Rajin Merawat/Membersihkan Touch Screen

Kotoran atau debu kerap sekali menempel pada Touch Screen, rajinlah membersihkan layar sentuh dengan kain lembut yang kering dan untuk sela-sela layar ponsel bisa menggunakan cutton bud.

9. Menghindari tekanan keras pada smartphone Android.

Hindarkan smartphone Android dari tekanan. seperti menyimpan smartphone Android di damam saku celana yang terlalu ketat karena jika sering tertekan Touch Screen akan mudah dan sering rusak. Sebaiknya anda memberi efek getar atau tone pada ponsel smartphone android agar kita dapat mengetahui jika handphone layar sentuh kita tertekan.

10. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Dengan menjauhkan jangkauan dari anak-anak dapat mengurai faktor kerusakan pada Touch Screen karena ank-anak belum mengetahui cara yang benar dalam menggunakan Touch Screen.

Ada baiknya anda memberikan tempat khusus untuk smartphone android anda, agar terhindar dari penekanan atau goresan pada layar LCD Touch Screen.
Sekian dari saya tips dan trik Merawan Layar Sentuh/Touch Screen di Android, semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments