Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:31:00 PM

Cara Merubah Ukuran Resolusi Layar Dekstop Komputer

No comments:
Sedikt cerita pengalaman yang saya alami, suatu ketika saya pernah mengalami layar dekstop pada komputer (PC) atau Laptop terlihat melebar sehingga tampilan pada jam dan tanggal di sudut kanan bawah hanya terlihat separuh. Selain itu tampilan browser menjadi tidak serasi karena layar browser ikut melebar sehingga tanda X di sudut kanan atas tidak terlihat, serta tampilan website di internet juga ikutan melebar sehingga saat ingin menavigasi daftar isi artikel di sidebar juga tidak bisa.

Dengan adanya masalah pada ukuran resolusi pada dekstop komputer (PC) atau laptop banyak ketidak nyamanan yang timbul karenanya, untuk menghilangkan ketidak nyamanan itu yang perlu saya lakukan untuk memperbaiki ukuran resolusi pada dekstop komputer (PC) atau laptop saya. Bagi anda yang pernah mengalami masalah seperti saya, berikut ini saya berbagi tips cara merubah ukuran resolusi layar dekstop komputer  komputer (PC) atau laptop :

Cara Merubah Ukuran Resolusi Layar Dekstop Komputer

1. Langkah Pertama, tempatkan kursor di layar dekstop, lalu klik kanan pada mouse.

2. Setelah itu muncul tampilan menu, pilih screen resolution . Biasanya terletak pada bagian ketiga dari paling bawah.

3. Selanjutnya akan muncul jendela Display Properties


4. Tentukan ukuran ukuran resolusi layar dekstop pada Sreen resolution yang terletak ditengah, lalu klik Apply, dan kemudian klik Revert.

5. Maka sesaat windows akan memproses permintaan perubahan resolusi dan kemudian muncul permintaan konfirmasi apakah anda ingin menyimpan perubahan ini, maka klik Revert


Note: 
Anda harus klik Revert dengan cepat pada saat windows meminta konfirmasi, karena jika tidak maka setelan akan kembali seperti semula.

6. Proses merubah ukuran telah selesai dan Resolusi dekstop akan berubah.

Jika ukuran layar dekstop belum sesuai dengan keinginan anda, silakan anda disetel lagi pada pengaturan Resolusi seperti, sekian Cara Merubah Ukuran Resolusi Layar Dekstop Komputer semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments