Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:02:00 PM

Cara Mudah Mengambil Gambar Dengan FastStone Capture

No comments:
Gambar pada buku, majalah, dan Website/Blog memiliki daya tarik tersendiri, dengan menampilkan gambar juga dapat dijadikan panduan untuk mempermudah pembaca. Mengambil gambar di PC atau laptop dapat kita lakukan dengan secara langsung, dengan demikian dapat mempermudah dan menghemat waktu dalam melakukan pekerjaan. Berikut ini saya memberikan tips cara mudah dan praktis mengambil gambar dengan menggunakan FastStone Capture. 


Dengan FastStone Capture mengambil screenshoot di layar komputer jauh lebih mudah dan praktis dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini menghasilkan berbagai jenis file, dari file dengan ekstensi BMP, GIP, JPEG, PCX, PNG, TIFF dan file dengan format PDF. Ukuran dari installer aplikasi ini pun tidak terlalu besar.  Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhan namun hasilnya cukup baik, aplikasi mungil ini terkesan tidak akan mengganggu aktivitas Anda karena berukuran tak kurang dari 10 cm x 1 cm.

Fitur-fitur dalam FastStone Capture


Capture Active Window
Fitur yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshoot dari window atau jendela apikasi yang sedang Anda gunakan.

Capture Window/Object
Fitur yang satu ini berbeda dengan fitur Capture Active Window. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan bebas memilih jendela atau window yang ingin Anda ambil screenshootnya.

Capture Reactangular Region
Dengan fitur ini, Anda bisa dengan bebas mengambil screenshoot dari layar Anda dalam berbagai ukuran.

Capture Freehand Region
Kalau Anda ingin mengambil gambar screenshoot dalam bentuk yang acak, Anda bisa melakukannya dengan fitur yang satu ini.

Capture Full Screen
Fitur ini Anda dapat mengambil screenshoot seluruh gambar di layar komputer Anda.

Capture Scrolling Window
Fitur Capture Scrooling Window ini berguna ketika Anda memiliki sebuah jendela yang sangat panjang dan tidak seluruhnya tercover dalam layar komputer.

Capture Fixed Region
Capture Fixed Region ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshoot dengan ukuran yang pasti. Anda pun bisa mengatur ukuran gambar sesuai dengan keinginan.

Screen Recorder
fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam segala aktivitas yang terjadi di dalam layar komputer dan menyimpannya dalam bentuk video.

Reize
Setelah anda mengambil gambar anda pun bisa mengatur gambar dengan berbagai ukuran. 

 Fasilitas pengeditan
Pada fasilitas pengeditan ini Setelah Anda berhasil mengambil gambar, Anda bisa melakukan berbagai jenis pengeditan. Fitur yang ditampilkan pada fasilitas pengeditan hampir mirip dengan aplikasi Paint yang secara default tersedia dalam komputer Windows. 

Banyak kemudahan yang anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi FastStone Capture, kemudah lain anda melakukannya dengan satu klik.

Demikian Cara Mudah Mengambil Gambar Dengan FastStone Captur, semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments