Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:24:00 PM

Hal yang Membuat Ponsel/Smartphone Android Cepat Rusak

2 comments:
Merawat suatu barang memiliki banyak sekali manfaat yang didapat Karena barang kita rawat akan memiliki umur yang panjang dan daya jualpun masih cukup ada jika kita akan menjualnya kembali. Tidak dipungkiri pengguna ponsel memiliki cara yang berbeda-beda, terkadang cara tersebut sudah menjadi faktor kebiasaaan yang sulit dihilangkan.

Faktor kebiasaan yang menyebabkan ponsel atau Smartphone anda tidak awet atau cepat rusak seperti berikut :

Hindari Ponsel/Handphone Mati Kehabisan Baterai


Terkadang kita sering melupakan masalah kecil yang berujung menjadi besar. Game pada ponsel menjadi sebuah hiburan yang tidak kenal waktu, keadaan tersebut terkadang membuat kita lupa akan pengisian baterai sampai-sampai ponsel mati dengan sendirinya (baterai sampai benar-benar habis). Apabila keadan tersebut sering kali dilakukan kekuatan baterai pada ponsel menjadi menurun dan berpengaruh pada kinerja ponsel semakin melambat dan dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai dan ponsel. Sebaiknya saat smartphone memberikan notifikasi saat baterai kita lemah agar kita dapat mencharge nya atau mematikan handphone.

Menggunakan Charger non Original


Menggunakan charger yang tidak sesuai dengan smartphone dapat berakibat fatal, Karena charger yang tidak sesuai dengan ponsel/smartphone dapat terbakar bahkan meledak. Penyebabnya bermacam-macam, seperti baterai dan charger yang beda daya

Charge yang Terlalu Lama
Pengisian baterai pada ponsal atau Smartphone biasanya membutuhkan waktu selama 2 sampai 3 jam (semakin besar kapasitas baterai itu sendiri maka semakin lama waktu men-chargenya). Apabila baterai ponsal atau Smartphone Anda sudah penuh segeralah lepas atau cabut charger. Apabila tidak segera dilepas atau dicabut akan menimbulkan suhu panas yang berlebih sehingga mengakibatkan kerusakan baterai dan ponsel.

Namun pada smartphone masa kini, sudah banyak fitur teknologi seperti teknologi controlling battery, yang memungkinkan saat charge pengisian full 100% maka baterai akan ototmais stop charging, fungsi baterai smartphone akan menjadi power listrik.

Menggunakan Handphone


Kehati-hatian dalam menggunkan ponsel atau smartphone sangat diperlukan, jagalah smartphone anda agar tidak terjatuh dari ketinggian atau masuk kedalam air hal tersebut tentunya dapat merusak smartphone kesayangan anda.

Istirahatkan ponsel atau smartphone
Komponen pada ponsel atau smartphone apabila selalu bekerja akan membuat penurunan daya tahan, Sebaiknya saat ponsel atau smartphone sedang tidak digunakan lebih baik dimatikan, hal ini dapat menjaga ketahanan komponen didalam ponsel atau smartphone Anda.

Menjaga Suhu Pada ponsel atau smartphone
Perhatikan suhu pada ponsel atau semartphone anda. Bermain game terlalu lama pada ponsel atau samrtphone dapat mengakibatkan kenaikan suhu, apabila suhu pada ponsel atau smartphone sedang naik sebaiknya anda hentikan atau istirahatkan. Dan juga perlu anda ketahui bermain game saat pengisian baterai kenaikan suhu pada smartphone akan lebih cepat.

Merawat Layar


Selalu gunakan corning gorilla glass (anti gores) agar layar tetap aman dari goresan dan hal yang tidak dinginkan.

Baca juga: 10 Cara Merawat Layar Sentuh

Sekian dari saya Hal yang Membuat Ponsel/Smartphone Android Cepat Rusak,Semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Mas mau tanya,
kalau saya sering taruh hp di kantong levis bisa berpengaruh gak mas pada hp?

Balas

Tidak menjadi masalah gan asalkan saku celana cukup longar untuk menaruh ponsel,
tetapi jika saku celana terasa sempit akan berpengaruh pada layar kemungkinan bisa pecah karena tertekan.

Balas