Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:24:00 PM

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find Clover R815

No comments:
Oppo merupakan produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Meskipun berasal dari cina,   ppo Smartphone memiliki kualitas yang baik. Oppo merilis Smartphone pada bulan Desember 203, dengan nama Oppo Find 5.

Oppo menghasilkan ponsel pintar lainnya seperti U705T Ulike 2, U701 Ulike, R610, R811 Real Estat R817 dan Oppo Find Clover R815. Dan yang akan saya ulas kali ini Oppo Find Clover R815, Oppo Find Clover R815 memiliki ukuran layar 4,3 inci, denga total 2 GB RAM dan prosesor 1,2 ghz Quad-Core. Smartphone Android ini juga mengusung layar ips yang mampu menampilkan gambar lebih realistif dan memiliki sudut pandang yang luas.


Dalam setiap ponsel Smartphone Android memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk Oppo Find Clover R815 itu sendiri, Berikut ini spesifik kelebihan dan kekurangan Oppo Find Clover R815 yang berda didalamnya :

Kelebihan Oppo Find Clover R815

1. Mendukung jaringan 3G HSDPA

Oppo Find Clover R815 telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet yang cepat di area yang tercover 3G. walaupun tidak dalam area 3G, Oppo Find Clover R815 masih bisa tersambung ke internet melalui GPRS atau EDGE.

2. Dua Sim Card

Oppo Find Clover R815 menyediakan dua buah slot kartu GSM, yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Diantaranya memiliki perbedaan ukuran, satu slot untuk kartu micro SIM, dan satu lagi untuk kartu mini sim (untuk mini sim diperlukan pemotongan), keduanya telah mendukung 3G. Dan untuk akfititas internet tidak bisa dilakukan bersamaan hanya per satu kartu.

2. Layar

Oppo Find Clover R815 memiliki layar yang cukup luas yaitu 4,3 inci sehingga pengguna cukup leluasa dalam menavigasi. Resolusi layar 800 x 480 piksel dengan kerapatan piksel 230 ppi. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif IPS LCD sehingga mampu menawarkan gambar yang lebih realistis dan sudut pandang yang luas.

3. Penyimpanan Internal

Oppo Find Clover R815 memiliki ruang penyimpana internal cukup besar dengan kapasitas penyimpanan internal 4GB. Dengan adanya slot penyimpanan eksternal jenis microSD, peggguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 32 GB

4. Sistem Operasi

Sistem operasi pada Oppo Find Clover R815menggunakan versi terbaru yaitu android jelly bean 4.2.1
Prosesor quad core (empat inti) dengan kecepatan masing-masing 1,2 Ghz buatan MediaTek yaitu MT6589 dengan sistem kinerja operasi yang sangat baik.

5.  Unit pengolahan grafis (GPU)

Pada bagian unit pengolahan grafis atau GPU menggunakan PowerVR SGx544 yang memang dirancang untuk kelas atas, sehingga menawarkan kinerja yang bagus untuk bermain video game.

6. RAM

Kinerja ponsel juga terasa lebih baik dengan didukungnya ukuran RAM yang cukup besar 1 GB, yang memberikan kenyamanan dalam multitasking.

7. Kamera

Oppo Find Clover R815 dilengkapi dengan dua kamera, untuk kamera utama dengan ukuran 5 Mp dengan resolusi maksimu 2560 x 1920 piksel, dilengkapi dengan banyak fitur seperti auto focus, flash light, auto scene, rewind, night mode, beauty plus, location (geo tagg), panorama, HDR (high definition range), dan sport mode. Sementara untuk kamera depan 2 mp, yang umumnya untuk keperluan video call ataupun video chat dengan aplikasi skype. Kamera juga mampu melakukan perekaman video HD pada 720 p, perekaman video dilengkapi dengan fitur location, shutter sound, record sound, self timer, dan video quality. untuk fitur self timer hanya ada satu pilihan yaitu 5 detik

8. Fitur radio FM

Dengan adanya fitur radio FM, pengguna bisa memutar siaran berita, musik dari stasiun radio terdekat.

9. Bluetooth

Oppo Find Clover R815 dilengkapi dengan adanya fitur bluetooth versi 4, yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah.

10. Fitur Wi-Fi hotspot

Fitur wifi hotspot, Pengguna bisa mengakses internet via Wi-Fi dan juga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti laptop, Smartphone dan Tablet.

11. Fitur GPS

Dengan adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS, pengguna bisa mengetahui titik lokasinya dengan tepat saat melakukan navigasi atau pemetaan, dan dapat juga menavigasi smartrphone anda jika hilang.

Kekurangan Oppo Find Clover R815

1. Kapasitas Baterai

Oppo Find Clover R815 memiliki kapasitas baterai hanya 1700 mAh dan kekuatan daya tahan baterai hanya selama 72 jam, dan sedangkan untuk waktu bicara hanya sampai 5 jam dalam sekali pengisian baterai penuh.

2. Pengaturan Foto

Pada bagian pengaturan foto, Oppo Find Clover R815 tidak dilengkapi pengaturan ukuran foto, sehingga akan membuat boros kapasitas penyimpanan, karena setiap kali memotret akan menghasilkan ukuran file yang besar.

3. Pilihan warna

Oppo Find Clover R815 Smartphone android quad core hadir dalam satu pilihan warna yaitu warna kombinasi hitam dan putih.

Demikian kami sampaikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan  Oppo Find Clover R815, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments