Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:23:00 PM

Tips Cara Aman Charger Smartphone Android

No comments:
Menjaga keamanan sebuah ponsel smartphone Android dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memasang corning gorilla glass (anti gores), menjauhkan dari temperatur tinggi dan pengisian baterai (charger). Mecharger smartphone Android kesayangan anda apabila dilakukan tidak aman akan mengalami masalah pada Amartphone Android Anda.


Masalah yang akan timbul biasanya Smartphone Android akan terbakar bahkan meledak karena kenaikan suhu dan baterai tidak cocok dengan charger smartphone anda. Untuk menjaga smartphone Android anda agar tetapa aman saat charger ponsel, berikut ini tips cara aman charger Smartphone Android :

1. Sebelum mencharger ponsel Android, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu daya baterai. Apabila terdapat notifikasi pengisian baterai dengan tanda warna baterai sudah kuning sebaiknya segera charge ponsel Android Anda, jangan menunggu sampai baterai benar-benar habis.

2. Pengisian baterai pada ponsal atau Smartphone biasanya membutuhkan waktu selama 2 sampai 3 jam (semakin besar kapasitas baterai itu sendiri maka semakin lama waktu men-chargenya). Apabila baterai ponsal atau Smartphone Anda sudah penuh segeralah lepas atau cabut charger. Apabila tidak segera dilepas atau dicabut akan menimbulkan suhu panas yang berlebih sehingga mengakibatkan kerusakan baterai dan ponsel.

3. Lakukan Set timer saat anda melakukan charger ponsel, alat untuk penghubung listrik atau disebut dengan colokoan listrik mengeluarkan produk terbaru sudah terdapat fitur timer yang bisa Anda set waktunya untuk memutus aliran listrik secara otomatis.

4. Membaca petujunk pada ponsel, hal itu sangat baik dilakukan termasuk membaca user guide pada kotak yang Anda dapatkan saat membeli ponsel, jhall itu dilakukan agar Anda mengetahui berbagai macam hal yang harus diperhatikan saat menggunakan ponsel termasuk pengisian baterai.

5. Jika dibutuhkan charger tambahan, pastikan sesuai dengan kebutuhan pada ponsel Anda, jika tidak sesuai maka bisa merusak perangkat Android Anda.

6. Hindari mencharger atau pengisian baterai pada arus listik yang tinggi atau tidak normal seperti pada jengset, karena arus listerik yang tidak normal dapat mengurangi daya tahan baterai bahkan bisa merusak baterai

Sebaiknya anda gunakanlah Smartphone kesayangan anda dengan bijak sehingga tidak terlalu sering mengisi baterai, Sekian dari saya cara aman Charger Smartphone Android. Semoga bermanfaat!

Penting :
Perlu ada ketahui ada waktu tertentu Anda harus mengganti baterai, jika anda melewati jangka waktu yang telah ditentukan maka kondisi ketahanan pada baterai akan berkurang. dampak yang ditimbulkan akan terjadi kebocor pada baterai.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments