Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:34:00 PM

Tips Menghemat Quota Paket Data Internet di Android

No comments:
Seringkali kita melupakan pokok terpenting dalam berinternet, mungkin karena terlalu menikmati atau asiknya menggunakan layanan internet sampai kita lupa dengan Quota paket data untuk koneksi Internet atau bahkan kita membuangnya dengan percuma.

Kita ketahui bahwa pada paket data smartphone Android menggunakan paket internet berbasis quota, jika kita terlalu boros menggunakannya maka masa Quota akan cepat habis sebelum kita mencapai jangka waktu yang telah ditentukan, karena untuk hemat atau tidaknya pemakainan Quota pada pake data internet di Android semua itu tergantung pada penggunanya. Untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini saya  akan memberikan beberapa tips penghematan Quota pada paket interner di Android :

Tips Menghemat Quota Paket Data Internet di Android 

1. Matikan Koneksi Internet saat tidak di Gunakan


Penggunaan Interner memiliki waktu-waktu tertentu ketika tidak digunakan, kita manfaatkan kesempatan pada kondisi tersebut, seperti diwaktu kita tidur jika koneksi internet kita aktif  maka notifikasi dari Facebook, Email, atau Twitter akan masuk dengan demikian data internet akan terbuang dengan sia-sia dengan itu kita peru mematikan koneksi internet dan selain itu juga dapat menghemat baterai, cara ini sangatlah sederhana tetapi besar manfaatnya.

2. Atur batas penggunaan paket data Internet

Pada Android versi 4 ke atas sudah dilengkapi fitur untuk memonitor paket data sekaligus membatasi penggunaannya. Anda atur pengingatnya sesuai dengan quota paket internet, misalnya anda mempunyai quota 2 GB, maka pasang pengingat pada level 500 MB lebih dulu, setelah ada peringatan naikkan level jadi 1000 MB.

3. Matikan Pusat Notifikasi  


Ada banyak pilihan untuk aplikasi pada pusat Notifikasi, anda matikan pusat tersebut yang anda anggap tidak penting dan pilihlah beberapa layananyang anda anggap itu penting misalnya Contacts, Gmail, dan Calendar dan lain-lain.

4. Bijak dalam pemakain


Melihat konten foto/gambar dan video melalui browser atau aplikasi jejaring sosial semacam Facebook dan Instagram , membutuhkan quota paket data yang cukup besar, jadi bijaklah, jangan terlalu sering membuka konten foto/gambar dan video.

Demikian Tips Menghemat Quota Paket Data Internet di Android, semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments