Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:59:00 AM

6 Tips Agar Baterai Android Awet Tahan Lama

No comments:
Membuat baterai awet atau tahan lama bisa membuat anda tidak khawatir saat dalam perjalanan, jadi anda tidak terlalu sering untuk mencharger Smartphone Android anda. Jika terlalu sering melakukan pengisian pada baterai juga tidak baik, karena dapat mengakibatkan kerusakan  pada baterai dan terlebih lagi apabila baterai sering kehabisan daya sampai 0% hal itu dapat merusak kinerja Operating System pada Smartphone Android anda.


Berikut ini tips agar baterai Android Awet tidak cepat habis :

1. Jangan gunakan Animated Wallpaper
Wallpaper juga dapat berpengaruh pada daya tahan baterai, dengan anda memasang screen saver yang bergerak dapat membuat baterai pada smartphone Android anda cepat habis.

2. Mengatur Pencahayaan (Bringhness)
Dengan mengatur pencahayaan pada Smartphone Andoid, akan mengurangi pengurasan energi pada baterai android. Turunkan tinggkat pencahayaan tinggi hingga ketitik rendah, selain menghemat daya listrik pada android hal ini juga bisa menjaga mata anda. Lakuan pengaturan pencahayaan  di pengaturan/Setting >  pilih Tampilan > Kecerahan

3. Menutup Aplikasi yang tidak digunakan
Terkadang pengguna lupa menutup aplikasi yang sehabis digunakan. Dengan terbukanya aplikasi seperti BBM, Facebook, Twitter, dan game sebaiknya anda tutup aplikasi tersebut apabila sudah tidak lagi digunakan. Selain menghemat baterai bisa juga menghemat kuota Internet anda.

4. Non Aktifkan Fitur Getar
Fitur getar biasanya digunakan untuk memberi tanda jika ada panggilan atau Sms. Namun apabila anda sudah menggunakan fitur nada pada pemberitahauan sebaiknya fitur getar anda Non aktifkan.

5. Gunakan media penghubung seperlunya
Media jaringan penghubung seperti Bluetooth, Wi-Fi. dan GPS apabila sudah tidak digunakan sebaiknya anda matikan karena akan menguras sources baterai semartphone Android Anda.

6. Gunakan Aplikasi DU Battery Saver
Aplikasi ini berguna untuk menghemat daya baterai bisa tahan lebih lama sampai 50%,, untuk versi pro bisa samapi 70% penggunaanya pun cukup mudah. Anda bisa unduh aplikasi DU Battery Saver di Google Play.

Itulah 6 Tips Agar Baterai Android Awet tidak cepat habis yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments