Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:37:00 AM

Cara Cek Kualitas Android Dengan Nomor EMEI

No comments:
Mungkin anda sering mendengar kata IMEI (International Mobile Equipment Identity), IMEI sering anda jumpai pada setiap ponsel. Nomor unik ini tidak ada duanya pada ponsel yang artinya tidak terdapat pada dua ponsel. EMEI merupakan salah satu element penting karena dengan EMEI kita bisa mengidentifikasi ponsel tersebut jika terjadi kehilangan.


Selain untuk mengidentifikasi sebuah ponsel, EMEI juga bisa kita gunakan untuk melihat kualitas pada ponsel. Nah untuk anda yang ingin membeli ponsel Android, anda bisa menggunakan metode ini untuk mengecek test kualitasnya.

Caranya :

1. Pertama ketikkan atau Dial *#06#



2. Maka akan muncul 15 digit angka



Contoh EMEI : 867725/01/469335/3

Pada baris angka ketujuh dan kedelapan, kita dapat mengetahui dimana ponsel dibuat dan bagaimana kualitas dari ponsel tersebut.

Berikut beberapa keterangan nomor seri IMEI :

  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 01 atau 10, artinya ponsel dibuat di Finlandia dan itu berarti kualitasnya sangat bagus.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 02 atau 20, artinya ponsel dibuat di Asia dan itu berarti kualitasnya jelek.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 03, artinya ponsel dibuat di Prancis atau Canada dan itu berarti kualitasnya paling baik.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 04, artinya ponsel dibuat di Korea dan itu berarti kualitasnya terbaik di dunia.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 05, artinya ponsel dibuat di Amerika dan itu berarti kualitasnya sangat bagus.
  • Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 08 atau 80, artinya ponsel dibuat di Jerman dan itu berarti kualitasnya biasa saja (tidak baik, tidak jelek)

Apabila ponsel Android tersebut tidak termasuk didalam daftar tersebut maka anda perlu pertimbangkan untuk membelinya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments