Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 9:14:00 PM

Cara Membuat Anak Panah dengan Photoshop

No comments:
Cara membuat anak panah dengan photoshop - Anak panah adalah tanda petunjuk berupa anak panah. Biasanya anak panah berada di sebuah denah lokasi untuk menujukan jalan atau tempat tujuan, atau bagi sobat Blogger yang ingin menambahkan gambar artikel untuk memudahkan pengunjung memahami artikel sobat.

Mungkin anda pernah mencoba membuat anak panah secara manual, mungkin dengan cara tersebut anda bisa membutuhkan waktu yang cukup lama dan susah untuk membuat yang simetris sempurna. Sebenarnya pembuatan anak panah cukup mudah dengan menggunakan Adobe Photoshop, program photo editor ini kita dapat dengan mudah membuat anak panah.

Pembuatana anak panah di Photoshop anda bisa leluasa menentukan besar dan kecilnya anak panah, menentukan warna,bentuk anak panah dan style warna. Untuk membuatnya berikut ini langkah-langkahnya :

1. Buka program Adobe Photoshop
2. Masukkan photo/gambar atau bisa juga buat kannvas baru
3. Kemudian  klik kanan Line tool, lalu pilih lagi Custome shape tools


4. Senjutnya anda klik shape teletak diatas dibawah menu, lalu pilih anak panah


5. kemudian klik Line, dan untuk mengatur ukuran klik tanda panah kecil


6. Lalu tempatkan cursor di gambar yang ingin Anda beri anak panah dengan cara drag dari dari atas kebawah. Anda bisa bisa membuat anak panah posisi horizontal, vertikal dan bisa juga membuatnya sesuai dengan keinginan Anda.


8. Untuk menambahkan style warna klik style dan pilih style warna yang Anda suka


9. Untuk membuat warna manual pertama menonaktifkan style warna lalu Anda pilih Color warna.


10. Berikut hasilnya :


Untuk pembuatan anak panah dengan berbeda warna Anda perlu melakukannya satu persatu dalam pembuatan anak panah dan memilih warna, setelah selesai jangan lupa untuk menyimpan pekerjaan Anda.

Demikian Cara Membuat Anak Panah dengan Photoshop. Tulisan di atas hanya dasar-dasarnya saja, untuk pengembangannya silahkan anda meperaktikannya. Semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments