Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:15:00 AM

Mengatasi Kamera Android Yang Tidak Bisa Dibuka

1 comment:
Kamera selain dibuat untuk memotret, kamera juga sudah menjadi sebuah tren. Kamera menawarkan keindahan pada setiap penggunanya, dengan resolusi kamera yang tinggi maka kualitas yang didapat akan  terlihat jernih dan hasilnya sangat bagus. Pada setiap ponsel dilengkapi fasilitas kamera agar pengguna ponsel bisa berkarya disetiap tempat dimanapun dan kapanpun dengan berbagai keindahan.


Namun dibalik semua itu, hal yang buruk terjadi dengan adanya kemunculan notifikasi jiika kamera tidak bisa digunakan (error). hal itu tentunya membuat pengguna menjadi kecewa, yang menyebabkan kamera tidak bisa dibuka dikarenakan persoalan aplikasi yang mengalami masalah atau perangkat kamera tersebut hardware-nya mengalami kerusakan. Namun sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu, apakah kamera pada ponsel Smartphone Android anda itu benar-benar mengalami kerusak atau hanya dibutuhakan proses pembetulan. Berikut ini kami sampaikan beberapa langkah mudah untuk mengatasi kerusakan pada kamera Android.

Berikut ini caranya :

1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah melakukan pembersihan data atau clear data pada aplikasi kamera. Caranya :

 Masuk ke pengaturan,
 Kemudian pilih menu Apps lalu pilih berjalan atau Running.
Setelah itu anda cari aplikasi kamera yang anda gunakan lalu klik pada aplikasi tersebut,
 Kemudian klik pada tombol clear data.

2. Menghentikan aplikasi kamera yang sedang berjalan, caranya sama seperti pada langkah pertama yaitu caranya :

 Masuk ke pengaturan,
 Pilih Apps, lalu pilih berjalan atau Running,
 Kemudian cari aplikasi kamera yang anda gunakan,
 Tekan pada aplikasi tersebut dilanjutkan dengan menekan tombol Force Stop.

3. Setelah selesai melakukan proses diatas,selanjutnya jalankan kembali aplikasi kamera.

4. Apabila aplikasi kamera tersebut masih belum bisa dijalankan, anda coba untuk mendownload aplikasi kamera yang lainnya. Untuk mendapatkan berbagai aplikasi kamera tersebut bisa anda dapatkan di Play Store.

Baca juga :  Aplikasi Edit foto Terbaik dan Terbaru di Android 

Beberapa cara diatas bisa membantu dan mengatasi kerusakan kamera android yang tidak bisa dibuka, sekian cara sederhana mengatasi kamera Android yang tidak bisa dibuka, semoga anda bisa menggunakan aplikasi kamera pada smartphone anda kembali. Semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment