Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:40:00 PM

Membuat Berbeda Font Pada Setiap Artikel Blog

2 comments:
Membuat Berbeda Font Pada Setiap Artikel Blog - Blogger menyediakan beberapa jenis font, dengan demikian pemilik Blog akan dengan muda mengubah berbagai jenis font pada setiap artikelnya. Font memiliki peranan cukup penting pada sebuah Blog, karena jika salah dalam memilih font tampilan tulisan pada artikel Blog tidak terlihat cantik.


Penulisan pada Artikel dapat dilakukan lebih dari satu jenis font seperti Arial, Couries, Georgia dan seterusnya. Selain pengaturan jenis font dapat di lakukan pada saat penulisan Artikel, dapat juga diatur melalui CSS. Berikut ini contoh pengaturan jenis font dalam CSS :

.post-body {
font-family: 'Arial',sans-serif;
font-weight: 100;
color: #000;
}

Pada pengaturan CSS memrintahkan Browser untuk menerapkan jenis font Arial untuk di artikel Blog, dengan demikian pada setiapp Anda mempublikasikan Artikel maka jenis font pada Artikel akan muncul jenis Arial. Untuk merubahnya jenis font Anda cukup mengubah pengaturan pada CSS tersebut.

Apabila Anda ingin merubah pada paragraf tertentu pada Artikel, cara diatas tentunya tidak dapat dilakukan karena pengaturan pada CSS untuk mengubah pengaturan jenis font keseluruhan. Untuk mengubah sebagian cukup mudah cukup mem-Block pada tulisan kemudian Anda pilih jenis font pada menu [ f  ] pada pengaturan font di Artikel terdapat beberapa daftar jenis font didalamnya.

Namun bagaimana jika ingin menggunakan font lain yang tidak ada dalam daftar font tersebut? Misalnya font Roboto. Caranya tambahkan link untuk jenis font yang akan Anda gunakan. Lalu, terapkan font secara inline.

Contohnya :

<link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=Roboto:400,300,400italic,500,700|Ropa+Sans|Oswald' rel='stylesheet' type='text/css'/>
<span style="font-family: Roboto,'Times New Roman',serif;">Masukkan Teks Anda di sini...</span>


Mengguratkan sejuta warna.
Yang dapat membuatmu indah...
Dapatkan aku melukiskan cinta untukmu?
Seperti notasi mimpi kupu--kupu.
bersayap biru,
Terbang bersama menuju Negeri pelangi
Dapatkan aku melukiskan cinta untukmu?
mengisyaratkan lelahku dijalan resah!



Anda bisa membuatnya dengan beberapa paragraf!

Mudah bukan, semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments