Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:54:00 PM

Membuat Teks Melingkar dengan Photoshop

No comments:
Membuat Teks Melingkar dengan Photoshop - Mungkin Anda pernah melihat tulisan yang melingkar atau melengkung mengikuti bentuk lingkaran pada gambar???
Menciptakan tulisan tersebut dapat dilakukan dengan Software Editor photo yaitu Photoshop, membuat Teks melingkar selain melalui Photoshop dapat juga dilakukan di MS. Word .


Membuat Teks melingkar caranya cukup sederhana, Anda membuat lingkaran dan menulisakan teks pada lingkaran tersebut. Jika Anda tidak sabar melakukannya baiklah soba berikut ini langkah-langkah pembuatannya :

1. Silahkan Anda buka Photoshop
2. Kemudian Anda buka lembar kera dengan menekan File , lalu klik New atau bisa juga menekan CTRL+N, kemudian pilih ukuran kertas yang Anda kehendaki.
3. Selanjutnya Anda klik Icon Ellips tool (U), lalu klik Pilih Model Paths dan gunakan tombol shift untuk membantu membuat lingkaran sempurna.


4. Setelah lingkaran dibuat, kemudian tahap selanjutnya penulisan teks dengan pilih toolbox horizontal type tool (T)


5. Lalu klik pada garis lingkaran dan ketikan teks yang Anda kehendaki.


Note : Apabila di klik diluar karena di luar garis lingkaran, teks tidak akan berbentuk melingkar (Ellips) malainkan akan berbentuk Horizontal.

5. Kemudian Tekan tombol CTRL+T untuk mengatur posisi objek dengan memutarnya, atur sekiranya teks terlihat berada ditengah lingkaran. Lalu Tekan Enter


6. Pembuatan teks melingkar pada bagian atas lingkaran telah selesai, sekarang kita mencoba untuk membuat teks melingkar pada bagian bawah lingkaran. Pertama-tama buat kembali lingkaran dan lakukan langkah nomor 3 dan 4 .


7. Selanjutnya pilih toolbox Path selection tool A. Tool box ini diguanakan untuk membalikan tulisan kedua.


8. Klik diawal kalimat dan lakukan drag kearah kiri sesuai dengan pola lingkaran.


9. Selesai.


Langkah-langkah diatas hanyalah dasarnya, Anda bisa membuat karya yang lebih bagus lagi. Selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments