Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:28:00 AM

13 Tempat Wisata Favorit di Lampung

No comments:
Lampung adalah provinsi yang terletak di bagian paling selatan Pulau Sumatera yang beribu Kotakan Bandar Lampung. Provinsi lampung banyak menawarkan keindahan alam tempat wisata sehingga banyak mengundang wisatawan dari dalam maupun luar Lampung. Tempat-tempat wisata di provinsi Lampung sayang untuk dilewatkan, Apa saja tempat wisata di Lampung ?

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal . Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik dengan melihat langsung lumba-lumba pada habitat aslinya. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau. sebaiknya sebelum berangkat bertanya terlebih dahulu pada pengelola homestay mengenai cuaca dan keberadaan lumba-lumba, karena kemunculan lumba-lumba secara alami di Teluk Kiluan sangat dipengaruhi oleh cuaca.


2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas berada di di kabupaten lampung timur kecamatan labuhan ratu. Taman Nasional Way Kambas termasuk dalam cagar alam tertua yang ada di Indonesia. Taman Nasional ini berfokus pada pelatihan dan pelindungan gajah sumatra yang ada di Lampung, selain itu juga Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Di Taman Nasional Way Kambas Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.


3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih


Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung dekat dengan ibukota, berjarak dari Kota Bandar lampung menempuh jarak sekitar 20 km dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit. pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih , pepohonan nan sejuk dan lautan yang berwarna biru. Pantai ini terbilang sudah menjadi tempat Favorit akhir pekan warga Bandar lampung dan sekitarnya. Pada akhir pekan Pantai Pasir Putih selalu didapati keramaian.


4. Pulau Kubur

Pulau Kubur
Pulau Kubur


Terdengar dari namanya Pulau Kubur memang terdengar seram, namun pulau ini sangat banyak dan beragam berbagai jenis ikan sehingga dinamai surganya para pecinta kegiatan memancing. Pulau Kubur berlokasi di Teluk Lampung, pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit.
Menurut cerita warga setempat, pulai ini dinamai Pulau Kubur karena dulunya pulau ini digunakan untuk acara penaburan abu jenazah.


5. Menara Siger

Menara Siger
Menara Siger


Menara Siger menjadi ikon Kota Lampung, bangunan nan indah berwarna kuningterlihat cantik cantik berdiri di sebuah bukit. Menara Siger merupakan titik nol jalan tikus Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung. Menara siger mempunyai mempunyai arsitektur tradisional khas Lampung.


6. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu


Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata di Lampung, terletak di wilayah Way Kanan. Air terjun ini sangat unik bentuknya bengkok sehingga terkesan seperti malu-malu. Air Terjun Putri Malu mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter. Lingkungan Air Terjun Putri Malu yang asri dan sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama, Anda bisa berenang dibawah air terjun dan juga Anda bisa menikmati wisata lainnya yaitu panjat tebing, berkemah, dan trekking.


7. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau
Gunung Krakatau


Gunung krakatau terletak di di Selat Sunda. Gunung kerakatau dahulu kala pernah meletus pada tahun 1883 dan memisahkan antara pulau Jawa dan Sumatera. Kini Gunung Krakatau objek wisata yang terkanal di Lampung menjadi daerah konservasi alam. Untuk memasuki daerah Gunung Krakatau, Anda harus memiliki ijin terlebih dahulu. Ijin ini dapat diperoleh dari balai konservasi Lampung.


8. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau
Taman Wisata Lembah Hijau


Taman Wisata Lembah Hijau didirikan 14 april 2007 , taman wisata ini berlokasi di Bandar Lampung yang menjadi ibukota Provinsi Lampung ini berdiri diatas kawasan lembah dengan luas 30 Ha. Salah satu Andalan objek rekreasi di Taman Wisata Lembah Hijau adalah  kolam renang waterboom .

Wisata Lembah Hijau adalah taman wisata keluarga berorentasi lingkungan, memadukan antara rekreasi, nuansa kesegaran alam nan hijau dan pengetahuan. Selain kolam renang waterboom, Taman Wisata Lembah Hijau memiliki kebun binatang mini, Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata yang cukup lengkap untuk wisata keluarga. Dan jika Anda ingin bermalam Taman Wisata Lembah Hijau menyediakan penyewaan cottage dengan fasilitas cukup lengkap.


9. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
Pantai Tanjung Setia


Pantai Tanjung Setia merupakan tujuan wisata bagi pecinta olahraga air surfing. Pantai Tanjung Setia terletak di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia mempunyai salah satu ombak terbaik di dunia menurut para peselancar yang telah mencoba tantangan selancar di Pantai Tanjung Setia. Lokasi Pantai Tanjung Setia dari Kota Bandar Lampung sekitar 270 km dengan menempuh waktu sekitar 6 jam. Pantai Tanjung Setia memiliki kondisi yang baik yang rusak oleh kegiatan manusia, oleh karena itu Anda tidak akan kecewa jika ke Pantai Tanjung Setia.


10. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo
Taman Purbakala Pugung Raharjo


Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu. Terletak di Desa Pugung Raharjo, berlokasi sekitar 52 KM dari kota Bandar Lampung, Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan peninggalan purbakala berupa kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain. Wisata sejarah seperti ini memang kurang begitu diminati apa lagi oleh anak muda zaman sekarang, namun tidak ada salahnya karena bisa menambah Educatif .


11. Danau Ranau

Danau Ranau
Danau Ranau


Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di pulau sumatera yang berada di perbatasan kabupaten lampung barat provinsi lampung dan kabupaten ogan komering ulu selatan provinsi sumatera selatan. Dari kota bandar lampung Ditengah danau ini terdapat pulau kecil yang memiliki obyek wisata pemandian air panas. Kondisi alam yang sejuk dan dihiasi pemandangan alam yang eksotis menjadikan danau ranau sebagai tempat wisata di lampung barat yang terbaik.


12. Grand Elty Krakatoa

Grand Elty Krakatoa
Grand Elty Krakatoa


Grand Elty Krakatoa merupakan tempat wisata terletak di Kalianda , Lampung Selatan. Grand Elty Krakatoa dulu dikenal dengan nama Kalianda Resort. Pada Grand Elty Krakatoa kita bisa menikmati keindahan pantai dan dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap dan memadai, tempat wisata ini cocok untuk berwisata bersama keluarga.


13. Pantai Mutun

Pantai Mutun
Pantai Mutun


Pantau Mutun terletak tidak jauh dari Kota bandar Lampung, menjadikan pantai mutun salah satu alternatif tujuan wisata di lampung yang mudah dijangkau. Selain bisa menikmati indahnya pantai, di tempat wisata ini juga dilengkapi banana boat dan waterboom. Pantai Mutun menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi ketika akhir pekan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments