Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:34:00 PM

DP BBM Animasi Bergerak Bersyukur

No comments:
DP BBM Animasi Bergerak Bersyukur ~ Bersyukur, artinya adalah Allah SWT. akan selalu membalas harnba-hamba-Nya yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. dan pembalasan itu dinamakan dengan syukur.

Telah berkata seorang Ulama', "Barangsiapa yang tidak menghadap kepada Allah SWT. dengan cara kelembutan- kelembutan karunia kebaikan-Nya niscaya dia akan dibelenggu dengan berbagai rantai percobaan dan juga ujian.

Barangsiapa yang tidak mau bersyukur dengan segala nikmat Allah, maka sesungguhnya ia telah menunjukkan kepada hilangnya sebuah nikmat, dan barangsiapa yang telah bersyukur dengan segala nikmat itu, maka ia telah mengikatnya dengan suatu tali nikmat tersebut.

Apabila manusia mau mensyukuri akan nikmat Allah SWT., maka Allah akan menambah nikmat-Nya, dan apabila manusia itu tidak mau berterima kasih kepada nikmat-Nya, maka sesungguhnya Allah akan mencabut dan juga mengurangi nikmat dari manusia tersebut sebagai hukuman atas kekufurannya, sebab sudah ditegaskan di dalam Al-Qur'an, sebagaimana dengan firman-Nya:

Artinya : ''Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari(nikmat)-Ku, maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrahim : 7).
















Adapun dalil-dalil yang berhubungan dengan syukur ini ialah:

Dalam surat Luqman ayat 12, artinya adalah sebagai beriJ kut : "Sesungguhnya telah Kami berikan hikmah kepadla Luqman, (yaitu) bersyukur (kepada Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji".

Terdapat di dalam surat Ad-Dahr atau Al-Inssan ayat 31 yang artinya adalah sebagai berikut: "Sesungguhnya Kami telah menunjukkan jalan yang lurus, ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur".

Surat Al-Baqarah ayat 152, yang artiriya adalah : "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pulal kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku".

Hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, yakni artinya "Orang yang memberi makan dan yang bersyukur (kepada nikmat Allah) adalah seperti orang puasa dan sabar". Hadits yang telah diriwayatkan oleh Thabrani dan Ahmad artinya adalah sebagai berikut: "Orang yang paling bersyukur kepada Allah di antara kamu sekalian adalah orang yang paling bersyukur kepada manusia".

Hadits yang diriwayatkan oleh Thabrani, artinya : "Hai barangsiapa yang telah diberikan kebaikan maka hendaklah ia menyebutkannya. Barangsiapa yang menyebutkannya maka ia telah mensyukurinya, dan barangsiapa yang me¬nyembunyikannya maka ia telah kufur".
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments