Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:14:00 PM

Gambar Kata Suporter Persib Bandung

No comments:
VIKING PERSIB CLUB salah satu kelompok suporter Pendukung Tim PERSIB BANDUNG yang terorganisir di Wilayah Kota Bandung Khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya menjadi kelompok suporter tertua dan pertama (Pioneer) di Indonesia, yang mengawali sejarah terbentuknya kelompok-kelompok suporter di seluruh wilayah Indonesia.

Keberadaan Kelompok Suporter yang mengambil nama dari Suku/etnis di Wilayah Skandinavia (SWEDIA, NORWEGIA, DENMARK,Dll) yang terkenal sebagai “Bangsa/suku PENAKLUK” ini bisa dikatakan sangat fenomenal, karena baru pertama kali di Indonesia muncul sebuah organisasi suporter yang terorganisir dalam mendukung sebuah klub Perserikatan Pada masa itu, yang mempunyai karakter tersendiri, mempunyai Visi dan Misi serta tujuan yang jelas dalam mendukung Tim PERSIB secara sportif dan positif.







Kelompok suporter yang berdiri sejak tahun 1993 ini pun memiliki pendukung terbanyak dari semua suporter Klub sepak bola di Indonesia yang pada saat tahun 2005 Saja tercatat kurang lebih 21.400 anggota The Vikers (Sebutan anggota VIKING) sekarang sampai tahun 2009 setelah dilakukan pemutihan dan pendataan ulang anggota tercatat kurang lebih 40.000 anggota yang terdiri dari berbagai kalangan dan tingkatan usia. (sumber: Data Distrik Viking Pusat) Anggotanya pun bukan hanya muncul dari wilayah Bandung saja, tetapi sudah menyebar keseluruh wilayah Jawa Barat, Jabodetabek, serta daerah lainnya di Indonesia, Bahkan sampai ke Luar negeri sekalipun. Saat sekarang ini tercatat beberapa Distrik (sebutan cabang wilayah VIKING tiap daerah), di Erofa dan Asia, sebut saja misalnya Distrik Napoli di Italia, Distrik Busan di Korea Selatan, serta Distrik Niigita dan Kyoto di Jepang. Keberadaan Distrik-Distrik ini dibawa dan dibentuk oleh anggota VIKING asal Indonesia yang belajar (Study) dan bekerja di Kawasan tersebut.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments