Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:24:00 PM

9 Tips Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut

No comments:

Tips Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut ~ Mulut merupakan organ pencernaan yang pertama bertugas dalam proses pencernaan makanan,sehingga makanan menjadi kecil dan memungkinkan untuk di telan. Mulut juga dapat menghaluskan makanan karena di dalam Mulut terdapat Gigi dan Lidah.

Selain alat pertama pencernaan makanan, mulut juga di gunakan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Yang menjadi masalah pada saat berkomunikasi adalah adanya bau mulut, semua itu timbul karena kurangnya menjaga kebersihan lidah dan gigi.. Dampak yang terjadi jika kurang memperhatikan kebersihan mulut seperti timbulnya bau mulut, perubahan warna pada gigi menjadi kuning, dan masalah mulut lainnya.

Dengan munculnya masalah tersebut tentunya dapat mengurangi kepercayaan pada diri, sehingga kita malu untuk berkomunikasi secara dekat atau berkomunikasi dengan orang lain. Untuk memunculkan kembali kepercayaan diri tersebut berikut ini kami akan berbagi Tips Memutihkan Gigi dan Menghilangkan Bau Mulut.


1. Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya bau mulut dan kuningnya gigi. Tidak semua makanan dan minuman dapat menimbulkan bau mulut dan kuning pada gigi, namun ada beberapa yang menyebabkan kuning pada gigi seperti kopi, teh, soda, dan rokok. Untuk mengatasinya segeralah untuk membersihkan gigi dengan cara menyikat gigi  dan kemudian Anda memakan buah apel.

Cara tersebut bertujuan agar noda yang tertinggal di gigi segera dihilangkan agar tidak menjadi plak pada gigi dan membuat gigi kuning. Selain sehat mengosumsi buah, buah yang memiliki vitamin A dan C juga baik untuk gigi, serta dengan memakan buah dapat menyegarkan napas.


2. Mengganti Sikat Gigi 3 bulan Sekali
Mengganti sikat gigi secara berkala setiap 3 bulan sekali baik untuk menjaga kesehatan mulut dan kerusakan gigi karena jika terlalu lama Anda menggunakan sikat gigi apat menjadi tempat berkembangnya bakteri.


3. Jaga Kebersihan Lidah
Menjaga kebersihan lidah baik untuk terhidar dari bau mulut. Mengapa demikian? Karena lidah selalu bersentuhan dengan makanan. Untuk membersihkan lidah Anda bisa menggunakan alat pembersih lidah atau juga bisa menggunakan cairan obat kumur yang bisa Anda dapatkan di Apotek. Perlu Anda ketahui dimana hanya dengan berkumur tidak dapat membersihkan lidah.


4. Mengkonsumsi Makanan Pembersih Gigi
Seperti penjelasan diatas buah-buahan bisa membersihkan gigi dan menyegarkan nafas seperti pada buah apel. Selain mengosumsi buah, mengosumsi memakan-makanan yang bergizi juga dapat membersihkan gigi seperti pada sayuran diantaranya wortel , seledri, dan popcorn tawar. Cara ini dapat dijadikan alternatif jika Anda tidak sempat menyikat gigi.


5. Cuka Apel
Seperti cairan ombat kumur pada umumnya bisa membunuh bakteri pada gigi dan gusi. Ternyata dengan menggunakan cairan Cuka Apel juga dapat menghilangkan noda di gigi, serta dapat membunuh bakteri pada gigi dan gusi.


6. Baking Soda
Baking Soda bisa membantu memutihkan gigi Anda dengan cara menggunakannya sebagai pasta gigi . Untuk menggunakan baking Soda sebagai pasta gigi, disarankan dilakukan setiap satu minggu sekali. Jika Anda tidak memiliki baking Soda, cara lain yaitu dengan menggunakan garam dapur sebagai pengganti baking soda.


7. Minum Air Putih
Kekurangan cairan pada tubuh dapat menyebabkan bau pada mulut, mengosumsi air putih lebih banyak selain baik untuk kesehatan dapat juga menyegarkan napas. Peyebeb lain timbulnya bau mulut adanya gigi yang berlubang, sebaiknya anda segera kedokter gigi untuk mututup lubang pada gigi.


8. Gosok Gigi Setelah Bangun Tidur dan Sebelum Tidur
Mengosok gigi setelah bangun tidur dan sebelum tidur bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi, dan setelah bangun tidur untuk menyegarkan napas dan menghilangkan bakteri pada mulut. Tumbuhnya bakteri saat tidur sangatlah cepat dikarenakan saat tidur air liur tidak telalu produktif. selain mengosok gigi setelah bangun tidur dan sebelum tidur Anda juga dapat menyikat gigi setelah makan, disarankan Anda memberi jeda waktu sekiar 30 – 60 menit agar pada saat menggosok gigi gusi tidak mengalami kerusakan.


9. Pemilihan Warna Lipstik
Pemilihan warna lipstik yang cocok bertujuan untuk memanipulasi gigi, dimaksudkan dengan memilih warna lipstik agak gelap seperti warna coklat, merah dan warna lainnya dapat memanipulasi warna gigi, menjadikan gigi terlihat putih karena terdapat perbedaan warna pada bibir yang dapat dijadikan sebagai pembeda.

Demikan Tips memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Semoga dapat bermanfaat.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments