Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:20:00 PM

21 Tempat Wisata Favorit di Bali

No comments:
Pulau Dewata merupakan primadonanya Indonesia, karena menjadi objek wisata yang menarik dikawasan Asia dan sudah terkenal di seluruh dunia. Pulau dewata mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun mancanegara. Selain terkenal dengan panorama yang indah, Pulau Dewata terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Pulau Dewata adalah tempat pariwisata yang lengkap dengan segala fasilitas seperti perhotelan, kerajinan, industri pariwisata, dan juga disana banyak yang menawarkan jasa atupun produk menjadikan kita betah untuk berlama-lama disana. Tempat-tempat wisata dipulau bali yang menarik dikunjungi adalah :

21. Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park
Bali Safari Marine Park
Bali Safari Marine Park atau disebut juga dengan nama taman safari Bali. Bali Safari Marine Park menjadi salah satu taman safari terbaik di Indonesia dan menjadi tempat wisata domestik, tempat wisata ini juga cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak. Bali Safari Marine Park menawarkan pengalaman yang menarik, Anda akan berjumpa dengan berbagai satwa liar seperti di habitat aslinya

Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra. Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.


20. Goa Gajah Ubud

Goa Gajah Ubud
Goa Gajah Ubud
Goa Gajah Ubud terletak di sebelah barat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Goa Gajah Ubud adalah tempat pemujaan para Bhiksu umat beragama Budha. Untuk ketempat Goa Gajah Ubud wisatawan harus menuruni tangga. Tempat ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Selain itu juga terdapat banyak pepohonan yang usiannya ratusan tahun. Jika Anda menuju di area bawah, Anda akan mendengar gemercik air dari pancuran arca.


19. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest adalah cagar alam dan komplek candi di Ubud, Bali. Taman ini merupakan rumah bagi sekitar 340 ekor monyet yang dikenal sebagai Kera ekor panjang. Ada empat kelompok monyet dan masing-masing berada wilayah yang berbeda di dalam taman ini. Tempat wisata ini sangat populer banyak wisatawan yang berkunjung  ke Ubud Monkey Forest.

Selain rumah untuk monyet, Ubud Monkey Forest juga memiliki sedikitnya 115 jenis pohon. Di dalam Ubud Monkey Forest  terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal  serta Pura Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci dan candi lainnya yang digunakan untuk upacara kremasi.


18. Museum Bali

Museum Bali
Museum Bali

Anda ingin belajar sejarah Anda bisa mendatangi Museum Bali. Museum Bali terletak di pusat Kota Denpasar. Museum Bali merupakan museum tertua di Bali. Museum Bali merupakan museum etnografi yang memiliki dan memamerkan benda-benda budaya dari zaman prasejarah sampai kini yang mencerminkan seluruh unsur kebudayaan Bali terdiri dari koleksi arkeologi, koleksi historika, koleksi seni rupa dan koleksi etnografika.

Terdapat tiga bangunan utama untuk memamerkan koleksi museum : Gedung Karangasem , dengan arsitektur khas Bali Timur untuk memamerkan koleksi Panca Yadnya. Gedung Denpasar, untuk memamerkan koleksi prasejarah, sejarah dan seni rupa. Gedung Buleleng , dengan dengan arsitektur gaya Bali Utara untuk memamerkan koleksi kain tradisional.


17. New Kuta Green Park

New Kuta Green Park
New Kuta Green Park
New Kuta Green Park terletak di wilayah selatan Bali, tepatnya di Area Kuta Selatan. New Kuta Green Park menyuguhkan tempat wisata keluarga dengan permainan air yang menyenangkan dan kegiatan outbound. Ditempat wisata ini terdapat wahana air yang menyenangkan skaligus atraksi yang mendebarkan , selian itu juga dikelilingi pemandangan alam yang subur, hijau dan teduh. New Kuta Green Park cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak.


16. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung
Arung Jeram Sungai Ayung
Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan sensasi beda dan tentunya sangat menantang untuk dicoba.
Arung Jeram Sungai Ayung juga menawarkan keindahan. Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah Anda akan dimanjakan pemandanga indah disisi kiri dan kanan hijaunya pepohonan di sekitar sungai . Selain itu juga terdapat air terjung kecil yang cantik, ditambah dengan karya seni pahatan indah di tebing sungai.


15. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja
Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Wisata arung jeram di Sungai Telaga Waja Bali ini terletak di desa Muncan, Karangasem, Bali bagian timur.
Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah cocok bagi Anda yang suka kegiatan yang seru dan menantang memacu adrenalin.

Selain itu, pesona pemandangan di Telaga Waja sangat menarik karena sepanjang trek rafting kita bisa melihat lihat petak-petak sawah, hijaunya perbukitan, tebing tebing sungai yang indah dan pemandangan air terjun yang banyak kita lihat sepanjang trek. Dan yang paling di nanti oleh pecinta rafting di Bali tepatnya di sungai Telaga Waja ini adalah Jumping Point setinggi kurang lebih 4 meter sebelum garis finish namun aman yang akan membuat anda menahan nafas, berteriak histeris dan pasti ketagihan lagi.


14. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu
Tari Kecak Uluwatu
Tari Kecak adalah tari khas Bali yang paling pupuler dan paling menarik untuk dilihat. Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah. Jika Anda ingin menonton pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, lebih menarik jika Anda menontonnya di Pura Uluwatu. Dalam cerita Tari Kecak Uluwatu mengambil lakon cerita Ramayana.


13. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani merupakan salah satu kawasan wisata pemadangan alam favorit di Bali. Danau Batur Kintamani memiliki keindahan alam yang mempesona, terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali di Desa Batur, Pesona yang ditawarkan banyak kepada wisata pemandangan alam dan hawa yang sejuk.


12. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa
Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Kawasan Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru baik itu juga untuk anak-anak. Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu mengenalkan binatang langka ini kepada anak-anak, untuk menuju lokasi dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.


11. Sangeh

Sangeh
Sangeh
Sangeh adalah sebuah tempat wisata di pulau Bali yang terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Tempat wisata ini sangatlah unik dan menarik, Sangeh adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar berkeliaran dengan bebas. Kera-kera tersebut dikeramatkan oleh penduduk setempat. Kera-kera disangeh sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut ada di dalam tas Anda. Di tengah hutan ada pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari. Pura ini dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang diserahkan ke penduduk setempat.


10. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran berada diwilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi wilayah ini berdekatan Sanur dan Nusa Dua serta Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai Jimbaran Pantai Jimbaran dulunya merupakan kampung nelayan dan petani , yang sekarang menjadi tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Di Pantai Jimbaran Anda dapat  menikmati wisata kuliner khas Bali ditemani dengan suara deburan ombak yang tenang.


9. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Pura Uluwatu
Pura Uluwatu berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu Anda akan merasakan suasana religius khas Bali , namun dibalik suasana tersebut Pura Uluwatu juga menawarkan keindahan panoramannya, yang sudah sangat terkenal di lokasi wisata ini menikmati terbenamnya matahari.
Di Pura Uluwatu Anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

Satu lagi yang menarik, di bawahnya Pura Uluwatu terdapat pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, bahkan even internasional seringkali diadakan di sini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alam Bali yang memang amat cantik.


8. Pura Besakih
Pura Besakih
Pura Besakih
Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali, berlokasi di kaki Gunung Agung. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih disebut dengan Tri Hita Karana karena dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam. Memasuki area Pura Besakih  Anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.


7. Pantai Lovina

Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang yang terletak di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja. Di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya seperti pada Teluk Kiluan di Lampung. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi dengan menggunakan perahu nelayan.


6. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana atau disingkat dengan GWK adalah sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta terletak di lokasi Bali selatan. Karya ini sepenuhnya belum terselesaikan namun dibalik itu Anda akan menikmati keindahan bukit batu kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar yang nantinya akan dipahat menjadi relif atau patung. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat teater seni. Anda dapat menikmati berbagai jenis pertunjukan tarian dan kesenian setiap harinya.


5. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur
Pantai Sanur adalah pantai yang terkenal di Pulau Bali. Tempat ini letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Pantai ini dinamakan matahari terbit karena, pantai ini selalu menawarkan pemandangan indah dari terbitnya matahari. Setiap pagi sekitar jam 05:30, jika anda berkunjung ke pantai matahari terbit, anda akan melihat banyak wisatawan yang menanti terbitnya matahari.

Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Pantai sanur memiliki karakteristik yang berbeda dengan Pantai Kuta, karena di pantai sanur ombaknya cukup tenang jadi tidak bisa untuk surfing. Karena ombaknya yang cukup tenang makan digunakan untuk aktivitas snorkeling dan menyelam. Jika Anda tidak memiliki pengalaman menyelam,Anda bisa mengikuti aktivitas berjalan dalam air atau seawalker, Seawalker juga terkenal dengan sebutan marine ocean walk, termasuk salah satu aktivitas Bali water sport. Aktivitas seawalker menggunakan helm kedap air dan anda akan menyelam di kedalaman 6 meter. Pantai sanur bisa dijadikan alternatif lain jika Anda merasa bosan di Pantai Kuta.


4. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Yang menjadi daya tari pada Danau Beratan Bedugul adalah Pura Ulun Danu yang berada di pinggir Pura Ulun Danu. Ditempat wisata tersebut kita dapat menikmati  permainan air dan menyewa perahu.


3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan mancanegara karena Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan dalam domestik.


2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Pure Tanah lot merupakan pure tempat memuja dewa laut, terdapat dua pura. pura terletak di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Untuk menuju pura ketika air sedang surut karena jika air sedang pasang kita tidak dapat mendekati pura Tanah Lot dikarenakan batu karang penyanggah digenangi air laut. Dipura Tanah Loat ketika air sedang surut Anda bisa melihat beberapa ular laut yang di yakini sebagai penjaga pura. Satu lagi yang menarik kita bisa melihat indahnya matahari terbenam.


1. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan domestik. Pantai Kuta yang dulunya adalah pelabuhan besar dan pusat perdagangan di bali yang kini telah menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi. Lokasi pantai kuta dekat dengan bandara yang menjadikan mudah untuk dikunjungi. Tempat wisata ini sangatlah indah dan biaya yang murah. Untuk anda yang hobi berselancar dipantai Kuta Anda bisa menghabiskan waktu bermain dengan ombak, ombaknya juga cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama sun set (terbenamnya matahari) yang sangat indah.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments