Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:16:00 AM

Wisata Indah Kawah Putih Tinggi Raja

No comments:
Kawah Putih Tinggi Raja terletak di Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun, provinsi Sumatera Utara. Kawasan ini seluas 30 Ha terdapat di tengah-tengah kawasan cagar alam seluas 167 Ha. Kawah Putih Tinggi Raja tidak kalah dengan indahnya dengan Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat.

Kawah Putih Tinggi Raja
Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja belum sangat terkenal dikarenakan akses menuju tempat ini sangat menantang. Akses jalan menuju ke cagar alam ini yang sangat terjal dan berada ditengah-tengah hutan yang dipenuhi dengan pohon-pohon tinggi. Sulit dipercaya ditengah lebatnya pepohonan terdapat pesona alam yang indah dan mengagumkan yaitu bukit kapur dan kawah putih air panas seperti di Turki namun ini versi kecilnya.

kolam membentuk seperti danau mengeluarkan sumber air panas
Kolam membentuk seperti danau mengeluarkan sumber air panas
Kawah Putih Tinggi Raja memang indah terlihat seperti salju, Aliran air pada Kawah Putih Tinggi Raja mencapai suhu 90 derajat celcius, dengan suhu yang sangat panas. terdapat dua area wisata yang bisa kita nikmati keindahannya yaitu bukit kapur yang dilalui air nan indah dengan air yang berwarna biru dan sebuah kolam membentuk seperti danau mengeluarkan sumber air panas yang nampak bergelembung dari dasar kolam yang berwarna biru telihat cantik.

Aliran sungai berasal dari bukit
Aliran sungai berasal dari bukit
Selain menikmati Kawah Putih Tinggi Raja kita juga dapat menikmati sebuah aliran sungai berasal dari bukit yang mengalir ke sungai Balakbak. Aliran sungai ini pertemuan air panas dan air dingin yang sekarang mulai ramai dikunjungi wisatawan setempat.

Akses untuk sampai ke wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, yang kemudian menempuh jarak sejauh 95 Km dari pusat kota Medan, wktu tempuh 3-4 jam dengan rute perjalanan Medan melewati perisimpangan Kota Lubuk Pakam lalu menuju Galang kemudian melewati Dolok Masihul lalu masuk kepersimpangan Nagori Dolok dan sampailah ke kawasan cagar alam Dolok Tinggi Raja.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments