Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:47:00 AM

Peraturan Permainan Softball

No comments:
Peraturan Pokok Dalam Permainan Softball ~ Softball adalah olahraga beregu yang terdiri dari dua tim. Softball adalah permainan hampir mirip dengan permainan kasti. Dalam permainan softball terdapat peraturan pokok :

Permainan
  1. Satu regu terdiri dari 9 orang, terdiri dari :
    1 orang pitcher’s
    2 orang catcher’s
    3,4,5 base man
    6 shortstop, short fielder
    7,8,9 left fielder, middle fielder, dan right fielder.

  2. Pergantian permainan dapat di lakukan setiap saat, kecuali pitcher dan pemain yang sudah di gantikan tidak di perkenangkan main lagi.

Waktu bermain

  1. Pertandingan di mulai
    Pertandingan dimulai ketika wasit menyerukan play ball saat yang telah di tetapkan. Sebelum play ball terlebih dahulu wasit mengadakan undian menentukan home team (team yang menjaga ) dan visiting team (team yang memukul)

  2. Pertandingan yang di akhiri
    Permainan terdiri dari 7 inning, kecuali jika di perpanjang karena terjadi seft atau diperpendek karena home team tidak lagi membutuhkan setengan inningnya  yang ketujuh atau di sebabkan cuaca gelap dan sebagainya.

    Jika cuaca gelap, hujan dan sebab-sebab lain menghalangi permaianan sehingga di akhiri oleh wasit apabila :

    a. 5 inning lengkap telah dimainkan atau jika regu yang mendapat giliran atbat kedua telah membuat score sama atau lebih banyak dalam (4 inning) ataupun lebih banyak dari pada regu yang dapat giliran atbat terdahulu.

    b. Permainan telah berjalan lebih dari 5 inning, jika permainan diakhiri  ketika 2 regu tidak mempunyai time atbat yang sama, score hasil terakhir pada inning yang lengkap penghabisan kecuali jika one team pada setengan melibihi yang dibuat oleh visiting team. Maka score resmi ialah ketika pertandingan diakhiri.

    Jika pertandingan di hentikan sebelum lengkapnya jumlah inning maka wasit menyatakan bahwa pertandingan dibatalkan.

Demikian Peraturan poko permainan softball, semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments