Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:06:00 AM

Tips Memukul Bola Menurut Pesoftbol Nasional Tony Pratono

No comments:

Pesoftbol Nasional Tony Pratono
Tony Pratono
Tips Memukul Bola Menurut Pesoftbol Nasional Tony Pratono ~ Tony Pratono dilahirkan di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Pusat pada 9 November 1968. Ia memulai membela Tim Nasional Indonesia ketika berumur 19 Tahun di Sea Games Jakarta 1987. Tony Pramono adalah satu – satunya atlet sofbol dengan multitalenta, dia bisa bermain di base 3, catcher, pitcher dan out field dengan sama baiknya “ . Bukan saja dalam posisi sebagai fielder, Tony ternyata sangat luar biasa dalam memukul. Kemapuan yang sangat baik dalam menjaga dan menyerang menbuat Tony sering merebut hampir semua gelar dalam pertandingan sofbol. Beberapa gelar seperti Most Valueber Player, Best Slugger, Best Hitter, Best RBI, Best Home Run, sering diraih oleh Tony pada setiap kejuaran.

Sampai saat ini memang dunia sofbol Di Asia Tenggara selalu di dominasi oleh Filiphina, dan sepanjang penyelenggaran Multievent Sea Games Philiphina selalu merebut medali emas. Hanya satu negara yang berhasil merebut emas dari Philiphina selama sea games ada, yaitu “ Indonesia “. Indonesia berhasil memperoleh Medali Emas Sea games pada tahun 1997, dan sampai saat ini sofbol Indonesia selalu disegani di Asia, apalagi setelah berhasil merebut peringkat 3 Asia dan berhak mengikuti Kejuaran Dunia Sofbol pada tahun 2009 yang merupakan impian setiap negara untuk tampil disini. Pada Kejuaran Dunia Sofbol ini Asia diwakali oleh Jepang, Philiphina dan Indonesia, Di bagian Putri sofbol Indonesia juga tidak kalah dengan tim putra bertengger di posisi ke-5 Asia merupakan prestasi yang baik. Namun sayang tim sofbol gagal dikirim ke Asian Games 2010 karena berbagai alasan dari pihak Pemerintah yang sangat disayangkan, Itulah beberapa prestasi Tim Sofbol Indonesia.

Diatas merupakan sedikit sejarah singkat perjalanan Pesoftbol Nasional Tony Pratono, berikut ini kami akan ber bagi Tips Memukul Bola Menurut Pesoftbol Nasional Tony Pratono agar Anda bisa menjadi pemukul Softball yang handal :

  1. Saat memukul kita harus efectif memanfaatkan tenaga disaat di perlukan
  2. Fokus dan konsentrasi terhadap strategi yang akan dilakukan
  3. Dalam memegang pemukul (bat) genggaman haruslah lembut seperti kita memegan telur, agar gerakan lebih lentur dan cepat. Saya lebih sering menggunakan istilah "menampar" artinya , pada menampar tangan harus rileks agar tamparan menjadi berhasil. Sementara itu, jika tangan kita kaku, kita tidak akan mendapatkan tempat tamparan yang kasar.
  4. Prioritaskan dan fokuskan seluruh tenaga yang di keluarkan pada gerakan itu dibutuhkan full power agar hasil pukulan kita benar-benar maksimal
  5. Ingat, kunci dari memukul "SELALU MELIHAT PERKENAAN BOLA DENGAN MEMUKUL".
  6. Berusahalah untuk tidak memikirkan hal lain. Pergerakan dalam memukul bola merupakan gerakan rileks yang dilakukan oleh diri sendiri sewaktu latihan. Gerakan-gerakan yang sering dilakukan dalam latihan itu hanya akan menjadi gerakan rileks didalam pertandingan. Jadi dalam berlatih diusahakan untuk melakukan gerakan yang benar sehingga gerakan yang menjadi rileks Anda adlah gerakan yang benar. 
Demikian Tips Memukul Bola Menurut Pesoftbol Nasional Tony Pratono, semoga tips diatas bermanfaat bagi pembaca.
Terima kasih.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments