Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:48:00 PM

Cara Memegang Cakram - Lempar Cakram

No comments:
Cara Memegang Cakram ~ Dalam hubungan dengan teknik melempar cakram, ada dua masalah yang sifatnya sangat mendasar dan besar pengaruhnya terhadap jauhnya lemparan, yaitu masalah cara memegang cakram dan gaya lemparan. Untuk ulasan kali ini akan membicarakan mengenai cara melempar cakram, adapun cara memegang cakram sebagai berikut :

Cara memegang cakram


Apabila memegang dengan tangan kanan, maka terlebih dahu;u cakram diletakkan di atas tangan kiri menghadap keatas. Kemudian telapak kanan diletakkan menelungkup diatas cakram, keempat jari saling berjauhan/merenggung secara wajar dan rileks.

Ruas kedua jari telunjuk, jari tengah dan jari manis dan sedikit ruas pertama ujung jari kelingking menekan pada pinggiran cakram, sedangkan ibu jari terletak bebas/wajar pada dataran cakram. Sesudah itu lengan kanan diluruskan rileks kebawah, sehingga berat cakram seluruhnya akan ditahan oleh ketiga ruas jari-jari tersebut.

Tapi bagian atas cakram sedikit menempel pada ujung lengan bawah (diatas pergelangan tanagan), jadi seperti kita membawa buku.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments