Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:11:00 AM

Pengertian Lempar Lembing

No comments:
Lempar lembing termasuk salah satu jenis nomor yang didalam pelaksanaanya sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan tolak peluru maupun dengan jenis lempar lainnya. Hal ini mengingat karena bentuk dari gerakkan melempar lembing adalah gerakkan amaliyah dapat dilakukan oleh setiap orang.Dalam kehidupan sehari-hari kita pernah melihat anak-anak dan bahkan orang dewasa sering dan senang melempar mangga, jambu dan melempar bola kasti mereka melemparkan bola jauh-jauh.


Melempar buah mengga dan melempar bola kasti pada dasarnya adalah sama dengan gerakakna dalam lempar lembing. Lembing memiliki berbentuk bulat dan panjang, terbuat dari bambu yang ujungnya lancip terbuat dari besi. Olahraga ini dilakukan dengan melempar lembing dalam jark tertentu.

Faktor kesulitan dalam melempat lembing sebenarnya hanya terletak atau disebebkan karena bentuknya lembing yang panjang, sehingga dalam lempar lembing perlu memperhatikan hal-hal khusus yang secara teknis berpengaruh terhadap keserasaian gerakkan secra keseluruhan.

Mengenal unsur unsur yang diperlukan dalam lempar lembing paa dasarnay sama dengan semua unsur yang terdapat pada nomor lempar.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments