Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:17:00 PM

11 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

No comments:
Wajah yang tampak mulus, bersinar dan penuh pesona tampak memudar setelah serangan jerawat. Timbulnya jerawat bisa mengurangi kepercayaann diri pada seseorang, banyak orang juga beranggapan timbulnya jerawat karena sedang jatuh cinta.

Perlu diketahui yang memicu timbulnya jerawat yaitu perubahan hormonal lainnya. Nah utnuk itu bukan berarti sedang jatuh cinta ya sobat. Mari kita lanjut untuk membahas secara menyeluruh tentang cara mengobati jerawat tentu Secara alami yang tentunya aman bagi kesehatan.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

1. Putih telur berhasiat mengobati jerawat
Pertama-tama siapkan 1 butir telur ayam kampung. Pemilihan menggunakan ayam kampung karena lebih banyak mnandung proteinnya. Pisahkan putih telur dari kuning telur, kocok sebentar dan kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur akan membantu mengurangi minyak di wajah yang sering menyebabkan jerawat.

2. Pasta gigi bisa untuk mengobati jerawat
Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih .

3. Selain untuk mata Tomat juga bisa untuk mengobati jerawat
Tomat salah satu bahan alami utama yang dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat, selain untuk konsumsi, tomat dapat diubah menjadi penangkal alami untuk jerawat dan membuat kulit menjadi lebih kencang .

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah Anda yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas . Selain untuk pengobatan dari luar dengan  buah tomat dapat dilakukan perawatan dari dalam dengan memakannya. Buah ini selain baik untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads) .

4. Bawang Putih memiliki manfaat mengobati jerawat
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menyingkirkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus dan kemudian diterapkan pada wajah yang berjerawat. Yang kedua dengan memakannya satu atau dua siung setiap harinya, banyak yang mengatakan cara ini cukup efektif tetapi banyak juga yang mempermasalhakan baunya.

6. Masker pepaya mencegah terjadi timbulnya jerawat
Masker pepaya sangat berguna untuk Anda kecantikan wajah dan yang paling penting bahwa masker pepaya ini dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat dan juga bisa menghilangkan jerawa.

Caranya ; haluskan pepaya yang sudah matang secukupnya, selanjutnya gunakan sebagai masker secara merata pada kulit wajah. Biarkan sejenak sekitar seperempat jam, lalu basuh muka dengan air hangat untuk membersihkannya.

7. Buah Lemon kaya akan vitamin C bisa mengobati jerawat
salah satu bahan alami lainnya yang berguna untuk menghilangkan jerawat adalah lemon, lemon sangat baik untuk membantu agar jerawat lebih cepat kering karena lemon memiliki banyak kandungan vitamin C.

Caranya :  Belah dua lemon, ambil sarinya. siapkan kain lembut dan basahi kain dengan sari lemon kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Jika ingin menggunakan tambahan bahan lain juga dapat menambahkan kayu manis.

8. Es batu bisa menghilangkan jerawat cukup cepat
Cara ini bisa dibilang cepat untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan es batu. Es batu dapat membuat peradangan jerawat akan berkurang sehingga pembengkakan tidak muncul membengkak lebih besar.

Caranya ; bungkus es batu dengan kain, kemudian tempelkan es tersebut pada bagian wajah yang berjerawat.

9. Madu bermanfaat menghilangkan jerawat
Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit karena madu memiliki banyak antibakteri dan anti jamur. Oleh karena itu, dapat membantu menyembuhkan dan mencegah jerawat.

Caranya; siapkan madu, kemudian letakkan diatas sendok lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau kain kasa lembut, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas samppai bersih.

Selain itu, minum campuran madu dan air hangat juga dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang cerah dan mempesona.

10. Menggunakan Beras Jepang untuk menghilangkan jerawat
Beras jepang dapat digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tradisionl. Hal ini karena beras jepang mengandung minyak Squan oil yang dapat membuat kulit Anda lebih lembut dan jerawat tidak mau singgah pada wajah.

Selain dengan beras Jepang bisa juga menggunakan beras biasa yang ada di Indonesia, yang membedakan yaitu kandungan nutrisinya namun khasiatnya sama mengurangi jerawat.

Caranya ; Beras Jepang pertama dimasak sesuai dengan kebutuhan lalu ambil airnya, air yang diambil adalah air yang muncul sebelum beras akan menjadi matang (nasi), kemudian biarkan air menjadi dingin dan air dapat digunakan pada kulit Anda sehingga wajah menjadi putih alami (the face becomes natural white).

11. Kebersihan wajah baik untuk terhindar dari jerawat
Aktivitas dan rutinitas sehari-hari bisa membuat debu nempel di wajah kita, oleh penyebeb munculnya jerawat pada wajah karena kotoran. Langkah mudah untuk merawat dan meminimalkan jerawat pada wajah Anda cukup sederhana dan mudah hanya dengan mencuci wajah secara teratur, lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat dari kulit Anda. Dengan menggunakan bahan-bahan yang disebutkan di atas sebagaimana cara untuk menghilangkan jerawat secara alami diharapkan jerawat yang ada pada wajah Anda akan hilang .

Sebenarnya jerawat tidak hanya muncul pada kulit wajah, tetapi juga dapat terjadi di mana saja pada kulit anggota tubuh kita, tetapi banyak orang lebih akrab bahwa jerawat hanya muncul di wajah saja. Berhati-hatilah menggunakan obat-obatan kimia untuk mengobati dan menghilangkan jerawat karena mungkin tidak membuat jerawat benar-benar hilang bisa saja dapat membuat jerawat tumbuh dan muncul.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments