Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:58:00 AM

22 Manfaat Apel untuk Kesehatan

No comments:
Apel berasal dari pohon apel yang menurut beberapa ahli adalah tanaman pertama bagi pertanian, buah-buahan telah diperbaiki dengan proses seleksi selama ribuan tahun.

Tidak heran semua cinta apel, buah daging sulit ketika digigit kemudian akan mengeluarkan banyak air. Kebanyakan orang mengonsumsi apel saat mentah (tidak dimasak) dan ahli merekomendasikan hal ini. Berbagai jenis apel dengan proses dimasak yaitu saus apel dengan memasak buah hingga lunak, tetapi juga sering dibuat menjadi jus apel (minuman).

Nutrisi dan Mineral dalam Apel sangatlah banyak, selian itu juga apel sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apel bermanfaat untuk melindungi tulang dan meningkatkan masa tulang , Memperkuat tulang , mengobati penyakit paru-paru , mencegah kanker usus , merawat jantung.

Buah apel memiliki kandungan gizi : karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, air, vitamin, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng.

Berikut manfaat apel bagi kesehatan manusia

1. Mencegah Kanker
Apple sebagai anti-kanker yang sangat efektif untuk melindungi tubuh dari sel-sel kanker.

2. Mencegah Kanker Colon
Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus, tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki resiko 43% lebih rendah terkena kanker saluran pencernaan.

3. Mencegah Kanker Hati
Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus, tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki resiko 43% lebih rendah terkena kanker saluran pencernaan.

4. Mencegah Kanker Kulit
Apel juga membantu menjaga kondisi kesehatan kulit dari pesona yang dipancarkan sehingga tampilan menakjubkan, salah satu kehebatannya adalah mencegah kanker kulit.

Apel merupakan sumber yang baik dari vitamin A, yang menurut para dokter membantu mengurangi risiko kanker kulit.

5. Mencegah kangker payudara
Sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University melakukan percobaan pada tikus, dan tikus yang makan sebuah apel sehari memiliki risiko kanker payudara 17% lebih rendah. Sementara tikus yang mengkonsumsi apel 3 kali sehari, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara sebesar 39%.

6. Menurunkan Kolesterol
Apel kaya akan serat larut yang berfungsi dalam persaingan dengan lemak di usus.

7. Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh
Apel mengandung anti-oksidan yang dikenal sebagai flavonoid dan quercetin, terutama pada apel dengan kulit merah.

8. Memperkuat tulang
Boron, konten lain apel yang juga berfungsi untuk memperkuat tulang. Hal ini karena apel mengandung banyak mineral .Mineral terkandung dalam apel, antara lain, kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan seng.

9. Mencegah penyakit Alzheimer
Apel dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, mengosumsi apel denga menjadikan sebuah minuman (jus) dapat memperbaiki sel-sel saraf di otak yang rusak, karena apel mengandung flavonoid sebagai antioksidan kuat.

10. Mengobati penyakit Asma
Buah apel memiliki kandungan fitokimia dan polifenol membantu tubuh memulihkan asma. Resiko penderita asma pada anak-anak atau gangguan pernafasan lain dapat diturunkan dengan mengosumsi jus apel, Jadi dapat disimpulkan bahwa apel adalah buah dari penyakit yang ditakuti asma anak.

11. Mengontrol Gula Darah
Apple akan membantu menangkal radikal bebas oksigen yang memiliki potensi besar penyebab terjadinya diabetes.

12. Mencegah Batu empedu
Dalam mengendalikan kolesterol tubuh, serat pektin juga berkontribusi untuk mengurangi penyerapan LDL.

13. Mencegah Wasir
Untuk membantu meringankan wasir Anda dapat makan buah berserat tinggi seperti apel.

13. Menunda rasa lapar
Apel adalah buah yang mengandung banyak serat dan makanan rendah kalori Anda dapat membuat untuk menunda rasa lapar.

14. Memutihkan Gigi
Apple adalah sikat gigi alami dan pasta gigi yang juga merupakan gigi putih rahasia dokter, jadi jika Anda ingin memiliki gigi putih bersinar seperti dokter, rajin makan apel sambil bersantai waktu.

15. Menghilangkan kantung mata (Eye bags)
Irisan apel dan letakkan di atas mata, pastikan kelopak juga tetutupi. Biarkan selama 10 sampai 20 menit.

16. Mengtasi Jerawat, kulit kendur dan berminyak
Campuran cuka apel dan sari apel mentah oleskan pada wajah dapat mengatasi masalah kulit berminyak yang memicu jerawat. Apel juga menyetarakan tingkat pH kulit lebih rendah dari produksi minyak di kulit.

17. Melindungi kulit dari matahari
 Mengolesi tubuh dengan pasta apel yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin dan pulp dan biarkan selama 15 menit dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap sinar ultraviolet.

18. Perawatan dan pertumbuhan rambut
Selain perawatan rambut dengan apel juga mempercepat proses pertumbuhan rambut botak, menghitamkan warna rambut dan memberikan kesan kilau menawan.

Bahan: 2 buah apel, atau 4 apel berukuran sedang, menyesuaikan panjang rambut, Cuka apel 2 sdm, 1 sdt jus lemon atau jeruk nipis. 1 sdm tepung jagung.

Caranya : Tambahkan 2 sendok makan cuka sari apel dan jus lemon 1sdt / nipis 1 sendok makan tepung maizena juga pada parutan apel, aduk rata.

Dioleskan rambut pasta Pel saat kering, tutup dengan shower cap , Balut lagi DENGAN Handuk , diamkan selama 30 menit . JIKA Sudah , rambut Bilas DENGAN air hangat, lalu keramas MENGGUNAKAN sampo . Perawatan dapat dilakukan seminggu sekali.

19. Mengurangi berat badan (diet)
Dalam diet, apel sangat membantu keberhasilan program yang dijalankan. Sehingga sangat diajurkan mengkonsumsi apel saat melakukan diet.

20. Mencegah diare dan sembelit
Manfaat apel juga dapat mencegah penyakit pada sistem pencernaan seperti diare dan sembelit. karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi.

21. Menjaga kesehatan mata
Apel mengnadung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata, salah satunya agar terhindar dari katarak.

22. Mencegah dehidrasi
Apel bermanfaat mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Apel memiliki 85% kandungan air. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi apel, dapat terhindar dari dehidrasi.

Demikian manfaat Apel untuk Kesehatan. .

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments