Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:49:00 PM

3 Cara Menggunakan Pelampung Penyelamatan di Air (Kolam Renang)

No comments:
Menggunakan pelampung merupakan salah satu cara untuk penyelamatan di air, semakin kita mengetahui cara tersebut kita tidak akan merasa gugup lagi apabila ada korban yang tenggelam di kolam renang. Terdapat tiga cara untuk menggunakan pelampung sebagai berikut :

Tiga Cara Menggunakan Pelampung Penyelamatan di Air (Kolam Renang)

1. Menggunakan pelampung pertolongan daerah landai
Menggunakan pelampung pertolongan daerah landai, bisa dilakukan dengan melilitkan tali menggunakan alat tersebut kebahu, sementara tangan kanan menenteng alat pelampung sambil berlari menenteng kedaerah landai hingga kedalaman yang tidak memungkinkan untuk berlari.

Bila keadaan korban di kedalaman sehingga tidak memungkinkan untuk berlari lagi, sehingga antara korban an pihak penolong sudah pada jarak yang memungkinkan, maka dalam posisi ini penolong mendorong ban pertolongan itu sehingga bisa diraih korban.

2. Menggunakan pelampung pertolongan dengan melilitkan kepada penolong
Ini juga bisa di gunakan untuk penolong. Ketika meraih korban pelampung dililitkan ketubuh penolong dengan maksud agar penolong mampu mendekati korban tanpa ketakutan dirinya akan tenggelam atau tidak mampu mengangkut korban. Setelah dekat dengan korban, penolong langsung dililitkan tangannya menyilang antara bahu kanan dengan ketiak korabn. Sementara tali dari ujung alat itu, di kaitkan pada tepi kolam sehingga bagi dirinya akan lebih aman.

3. Menggunakan pelampung pertolongan dengan ikat di tepi kolam
Bisa saja menggunakan pelampung pertolongan itu, dengan cara tali ujungnya diikat lebih dahulu ditepi.Kemudian, ban pelampungnya di bawa berenang mendekati korban. Setelah korban berhasil diraih dan kemudian korban sudah memegang ban pertolongan maka penolong berada di belakangnya sama-sama memegang ban dan kemudian atas bantuan penolong yang lain, tali ditarik hingga menepi.

Demikian tiga Cara Menggunakan Pelampung Penyelamatan di Air (Kolam Renang), semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments