Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:17:00 PM

2 Cara Mudah Membuat Contact Form di Blog

No comments:
Contact Form merupakan terjadinya contact sosial yang dapat menjalin kerjasama dengan orang lain. Halaman contact di Blog berfungsi agar sobat pembaca bisa berkomunikasi atau menghubungi langsung pemilik Blog. Contact Form terbilang sangat penting bagi Pemilik Blog ataupun Pembaca, Karena mereka bisa menyampaikan langsung seperti apresiasi, saran maupun keritik yang bisa sama-sama membangun kerjasa yang baik.

Contact Form atau diberi judul Contact Us (Hubungi Kami) biasanya ditaruh dibagian atas atau bawah tab menu website dengan tujuan pembaca bisa dengan mudah menemukan Contact Us jika ingin berkomunikasi langsung dengan Pemilik atau Admin.


Contact Form bisa dikatakan salah satu fasilitas wajib yang perlu dimiliki oleh Blog. Apakah Anda Merasa bingung ingin membuat layanan Contact US?
Baik Sobat, disini kami akan memberikan tips cara paling mudah membuat Contact us dengan memanfaatkan layanan Contact From gratis. Anda hanya membutuh waktu sekitar lima menit. Ingin membuktikannya, mari sobat kita buktikan.

Cara 1 Membuat Contact Form di Blogger

Contact Form atau Contact Us nantinya akan seperti Screnshot dibawah ini :

Contact Form
Contact Form

Berikut ini caranya :

Pertama ; Anda kunjungi situs www.foxyform.com.

Kedua ; Setelah halaman terbuka disana Anda akan melihat setelan contact form yaitu Settings . Anda bisa menentukan setelan sesuai dengan keinginan.
Settings
Settings
Sebagai saran, sebaiknya tidak perlu disetel lagi karena setelan default disana sudah cukup bagus dan simple.

Advanced settings
Advanced settings
Ketiga ; Anda bisa scroll sedikt kebawah, tepat dibawahnya teradapat Advanced Settings . Disana Anda bisa men-design warna contact form sesuai keinginan Anda.

Target e-mail Baddress
Target e-mail Baddress
Keempat ; Isilah pada kolom dengan Email Anda yang ingin digunakan sebagai kontak.

Antispam Protection
Antispam Protection
Kemudian isilah sandi robot (anti spam) atau captcha pada kolom yang ada di kolom pengisian Email.

Create Formular
Create Formular
Lalu klik Create Formular.


Kelima ; Tunggu beberapa saat Anda akan diberi kode script contact form secara langsung dan juga dikirim melalui email Anda (email yang akan digunakan sebagai kontak). Kemudian Copy code script tersebut dan buatlah halaman contact us baru di blog, pastekan kode script tadi di mode HTML dan Publikasikan. Proses selesai dan Anda bisa melihat hasilnya.

Keterangan:

 ► Anda bisa mengubah ukuran contact form, pada code script tersebut terdapat kode ukuran 350px Anda bisa mengubah dan sesuaikan lebar halaman Anda.

► Jika ada pembaca yang menghubungi Anda melalui contact form,  secara otomatis akan diteruskan ke alamat email yang anda gunakan untuk membuat contact form tadi.

Cara 2 Membuat Contact Form di Blogger

Pertama : kunjungi halaman http://www.123contactform.com

Kedua : setelah halaman terbuka, klik tombol Sing Up For Free


Ketiga : maka akan terbuka kembali halaman baru, terdapat beberapa pilihan . Pilih Free Always agar gratis.


Keempat : Selanjutnya Anda di mina mengisi form formulir pendaftaran, silahkan Anda isikan seperti screnshoot di bawah ini, setelah selesai Anda klik Create


Kelima : dihalaman ini terdapat banyak pilihan, karena kita hanya ingin membuat Contact Form maka pilih saja Contact & Lead Form


Keenam : Akan terbuka kembali halaman baru, di halaman ini Anda di minta membuat nama untuk contact form Anda.


Ketujuh : Setelah Anda berrhasil membuat nama contact form, tahap berikutnya Anda berada di halaman pengeditan. Pada halaman ini Anda bisa menambahkan atau mengurangi fitur pada contact form di menu sebelah kiri. Setelah sukses, selanjutnya Anda klik tombol Continue


Kedelapan : Halaman berikunya adalah halaman notifikasi email, silahkan Anda edit halaman notifikasi, setelah sudah klik lagi tombol Continue


Kesembilan : Langkah berikunya, Anda akan di suguhkan tiga pilihan kode untuk di pasang di halaman Web atau Blog Anda. Untuk melihat contoh contak form Anda klik saja tombol Live Demo.


Silahkan Anda Copy code tersebut, kemudaian Anda buka laman baru dan terapakan code pada HTML dan Kemudian Anda publikasikan.

Selamat sekarang Anda sudah berhasil memiliki contact form, sekian dulu yan sobat informasi dari Aakshare, semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments