Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:00:00 PM

Pemilihan Waktu Berenang yang Baik

No comments:



Berenang dalam perbedaan cuaca di Negara-negara, seperti : Amaerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Australia yang mempunyai empat musim tidak begitu menjadi masalah karena Negara-negara tersebut memang mempunyai sarana yang tertutup ataupun yang terbuka ditambah dengan fasilitas pengatur suhu.

Menurut hasil penelitian bahwa air disekitar kolam renang antara 70-80 derajad farenheit atau 21, 1-26.6 derajad celcius adalah suhu yang paling banyak mengundang orang untuk berenang. Namun, untuk berenang perlu diperhatikan hal-hal berikut :
  1. Beberapa saat setelah makan (selambat-lambatnya 1 jam menjelang berenang).
  2. Tidak berenang di air dengan panas suhu yang berlebihan.
  3. Tidak berada di air ketika terjadi angin ribut ataupun halilintar
  4. Tidak berenang sepanjang tengah hari.
  5. Tidak berenang ditempat yang suhu airnya sangat dingin.
Banyak orang yang kurang berpengalaman di air sering sekali kaget jika masuk ketempat yang airnya mempunyai suhu yang sangat dingin ataupun sebaliknya. Bahkan, bukan suatu hal yang mustahil apabila rasa kaget tersebut akan berkembang menjadi fatal.

Hanya mereka yang berlatih yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi udara dingin ataupun air yang teralalu dingin. Untuk menghindari rasa dingin yang berlebihan dianjurkan untuk melakukan senam-senam secukupnya sebagai usaha untuk memanaskan tubuh. Dengan demikian, tubuh seseorang bisa meyesuaikan diri dengan air sekiranya, termasuk juga suhu udara disekitar kolam renang.

Persentase terbesar kematian akibat tenggelam umumnya kerena sebelum berenang seseorang berada didalam kondisi fisik yang lemah. Tidak bisa mengukur kemampuan tubuh pada saat itu dan mungkin juga tidak mampu mengukur keterampilan berenagnya, Apabila hal-hal semacam ini terjadi hendaknya menghindarkan berenag ditempat-tempat yang dalam.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments