Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:46:00 PM

Cara Membuat Website atau Blog Mobile-Friendly

No comments:
Pada akhir Januari 2015, banyak situs penurunan lalu lintas organik, tetapi tidak mampu untuk melacak perubahan ini kembali ke peringkat Google mereka. Lalu lintas organik cenderung berdampak segera sesudahnya. Google berhasil mengubah pencarian dengan tidak melihat fluktuasi peringkat signifikan yaitu Pembaruan ramah mobile (Mobile-Friendly)!


Pada 21 April 2015, Google mulai meluncurkan algoritma terbaru "Mobile-Friendly", membuat user-mobile bisa melakukan pencarian mobile. peluncuran ini, dijuluki "Mobilegeddon," peluncuran ini telah menghasilkan ribuan situs non-dioptimalkan jatuh dalam hasil pencarian mobile.

Kabar baik dalam semua ini: "Mobilegeddon" tidak benar-benar akhir hari untuk website mobile atau belum dioptimalkan. Algoritma Google berjalan secara real time,  jika Anda belum mendapatkan situs Anda Mobile-Friendly, Anda dapat (dan harus!) Memperbarui sekarang.

Example Mobile-Friendly
Example Mobile-Friendly

Bagaimana Mendapatkan Website Mobile-Friendly Untuk Google ?

Mobile-Friendly hasil pencarian mobile, Ini adalah indikator yang penting apakah Google melihat situs Anda memiliki pengalaman pengguna yang cukup untuk pengguna yang datang dari perangkat mobile. Pengalaman pengguna ponsel adalah langkah berikutnya dalam memastikan pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari dengan cepat.

Semua itu tergantung pada jenis situs yang Anda miliki, dan pelanggan target Anda, itu mungkin bahwa website Anda adalah mayoritas lalu lintas yang datang dari ponsel. Itu adalah proposisi yang cukup menakutkan jika Anda belum memiliki solusi mobile. Jadi seperti kata pepatah, jangan melakukannya untuk Google. Lakukan untuk pengguna Anda.

Dengan melihat lalu lintas yang lebih besar dari pengunjung, mereka banyak mengunjungi situs dari perangkat mobile, ini akan menjadi sangat penting dalam merancang Rencana SEO untuk tahun 2015.

Pengujian Situs Mobile-Friendly
Pengujian Situs Mobile-Friendly

Google merilis Mobile-Friendly Testing Tool untuk menguji situs Anda terhadap Praktik Terbaik Google. Alat ini dapat menemukan masalah CSS dan dengan demikian dapat memberikan nilai negatif dan positif. Ini tidak sempurna, tapi itu adalah awal yang baik untuk memastikan Anda sudah memeriksa semua Website atau Blog ketika ingin meluncurkan pengalaman mobile.

Untuk Blogger,  Blogger telah menyediakan pengaturan khusus yang bisa di gunakan untuk perangkat mobile. Maka sekarang Anda dapat mengaktifkan template versi mobile pada Blog. Di sini Anda akan melihat pengaturan ponsel, Klik Pada Icon gerigi atau Pengaturan di bawah Template Mobile.

Pengaturan Template
Pengaturan Template

Kemudian akan muncul kotak popup, pilih " Ya. Tampilkan template seluler di perangkat mobile. "

Pengaturan Mobile-Frendly
Pengaturan Mobile-Frendly

Dengan adanya pengaturan Mobile-Friendly pada Blogger, dengan demikian Anda tidak perlu mengganti template ataupun mempunyai keterampilan khusus dalam pengaturannya agar mendukung mobile freindly.

Sekarang. apakah Anda memutuskan Anda ingin memiliki website responsif atau situs web mobile, memeriksa semua kotak untuk memastikan pengalaman mobile-ramah (Mobile-Friendly) akan menjadi penting. Namun tidak mengikuti praktik terbaik Google, memiliki situs mobile yang terpisah tidak akan berdampak negatif terhadap kemampuan Anda untuk tampil di ruang ini.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments