Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:10:00 AM

Cara Mudah Membuat Akun Google Drive Terbaru 2016

No comments:
Google Drive adalah layanan gratis yang disediakan oleh Google. Layanan Google yang satu ini dapat digunakan untuk penyimpanan data dengan kapasitas yang cukup besar. Selain itu, terdapat juga layanan Google drive premium. Berikut daftar layanan Google Drive Premium :

100 GB $1.99
1 TB $9.99
10 TB $99.99
20 TB $199.99
30 TB $299.99

Google Drive Free memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar yaitu 15 GB. Anda dapat menyimpan data penting Anda melalui dan aman jadi Anda tidak perlu lagi merasa waswas atau takut jika data tersebut hilang.

Banyak sekali keuntungan menggunakan layanan ini, Anda tidak perlu repot-repot membawa data tersebut, jika ingin menampilkan data untuk dipersentasikan Anda cukup membuka akun Google Drive lalu memdownload file-nya.


Membuat Akun Google Drive cepat dan mudah, apa lagi jika Anda sudah memiliki akun Google Gmail, Anda tidak perlu membuat lagi Akun Google Drive bisa langsung Login. Mengapa demikian? karena satu Akun Gmail bisa digunakan untuk semua layanan Google seperti Youtube, Blogger dan lain-lain. Google Drive layanan penyimpanan online yang banyak di gunakan, tapi ada yang masih belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, berikut ini panduan membuat Akun Google drive dengan cepat dan mudah :

Pertama ; Anda perlu membuat Akun Gmali terlebih dahulu, jika Anda sudah memiliki bisa melewati langkah ini.

Kedua ; Buka Browser, disarankan menggunakan Google Chrome.

Ketiga ; Setelah halaman terbuka, perhatikan kotak-kotak kecil yang berada di sisi kanan atas, klik kotak tersebut. Maka akan tampil beberapa layanan Google, lalu Anda pilih Google Drive

Ikon Kotak
Ikon Kotak

Kempat ; Selanjutnya Anda akan di minta Login, lalu masukkan alamat email dan Sandi Akun Gmail Anda.

Login Akun Gmail
Login Akun Gmail

Kelima : Maka akan tampil halaman utama pada Google Drive.

Halaman utama pada Google Drive
Halaman utama pada Google Drive

Keenam ; tahap selanjutnya pembuatan folder untuk penyimpanan file, klik pada tombol "Baru" berwarna merah , lalu klik Folder

Membuat Folder
Membuat Folder

Ketujuh ; selanjutnya pemberian nama folder, beri nama sesuai yang Anda kehendaki.

Memberi Nama Folder
Memberi Nama Folder

Kedelapan : Sampai pada tahap ini pembuatan folder penyimpanan di Google Drive sudah selesai.

Folder penyimpanan di Google Drive
Folder penyimpanan di Google Drive

Kesembilan ; Apabila Anda ingin mengunggah file klik pada Drive saya, lalu pilih Unggah File, kemudian akan terbuka jendela baru kemudian Anda cara file dari komputer yang ingin diunggah.

Mengunggah File
Mengunggah File

Kesepuluh ; Proses pengunggahan sedang berjalan, tunggu hingga selesai.

Proses Unggah
Proses Unggah

Setelah selesai, file yang telah di unggah bisa Anda bagikan kepada teman atau sahabat, namun jika Anda tidak ingin membagikannya bisa Anda urungkan.

Demikian Informasi yang bisa saya sampaikan Membuat Akun Google Drive dengan Cepat dan Mudah , semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments