Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 5:30:00 AM

9 Dasar Search Engine Optimization (SEO) Blogging

5 comments:
Sebuah ilustrasi dari Aak untuk menerangkan bagaimana SEO Google bekerja, disini saya akan mulai dengan memberikan contoh .

Google telah mengembangkan algoritma otomatis di peringkat situs Anda. Mereka mengirimkan yang disebut "spider" untuk "merayapi" situs Anda dan memeriksa lebih dari 100 indikator yang menentukan apakah situs Anda berharga atau berguna. Indikator-indikator ini mencakup hal-hal seperti backlink, usia domain, lalu lintas, konten asli, dll.



SEO adalah seni yang memastikan dan membuat pengunjung senang dengan apa yang telah mereka temukan. Ini adalah bidang yang sangat kompleks yang terus berubah . Berikut ....

9 Dasar Search Engine Optimization Blogging

1. Anda perlu domain sendiri dan hosting
Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda perlu domain Anda sendiri dan hosting. Banyak orang berspekulasi bahwa jika Anda benar-benar serius tentang situs web Anda, Anda akan mendapatkan nama Anda sendiri dan rumah sendiri . Dan Google ingin melihat situs web yang dianggap serius dalam mengelola web mereka dan dapat dipercaya .

Saya sarankan untuk semua Blogger baru untuk mendapatkan domain sendiri dan hosting pengaturan yang tepat dari awal .

2. Membuat konten asli
Anda harus ingat bahwa tujuan Google adalah menyediakan pelanggan dengan hasil pencarian yang relevan dan berguna. Dan harus realistis, hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk SEO Anda dengan membuat konten yang berguna dan dapat memecahkan masalah untuk banyak orang. Jika konten Anda bermanfaat dan banyak dicari, kemungkinan Anda akan mendapatkan peringkat di Google.

Mengenai "konten asli" Anda harus mulai ekspansi ke:

Fotografi
Gunakan gambar asli di blog Anda. Bahkan lebih baik jika Anda mengambil gambar itu sendiri.

Video
Membuat tutorial atau melakukan posting video. Hal ini akan membangun link dan lalu lintas dari Youtube ke situs Anda.

Alat dan plugin
Jika Anda hanya mengembangkan alat asli dan menginstalnya di website Anda, Anda akan mendapatkan peringkat atas Google untuk waktu yang lama. Google menyukai alat dan plugin yang bisa membantu dan digunakan dalam aktivitas Blog. Anda bisa menggunakan meta tag, keyword dan widget yang menarik

Idenya adalah untuk membangun hubungan dengan pembaca agar isi pada web Anda mudah di temukan dan artikel Anda berada di posisi peringkat mesin pencarian .

3. Membangun backlink yang relevan dengan cara alami
Jika Anda baru memulai dengan SEO mungkin Anda tahu sedikit tentang backlink. Backlink adalah ketika link situs lain kembali ke situs Anda dari situs mereka.

Cara terbaik untuk membangun backlink berkualitas adalah untuk menulis konten berkualitas luar biasa dan kemudian postingkan di blog terbaik di niche Anda. Cara tersebut adalah strategi blogging yang bekerja dengan baik bagi saya. Ingat, backlink ke konten Anda sendiri juga benar-benar penting sepeti menautkan link artikel lama pada artikel baru.

4. Optimalkan template agar SEO
Mengoptimalkan template adalah penting karena membantu memberikan indikator kepada Google bahwa situs Anda dapat dipercaya. Hal ini juga membantu Google menemukan konten Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan antara lain:

Bersihkan kode
Pastikan template Anda dikodekan dengan teknik terbaru dan jangan memasang kode yang tidak bermanfaat, dengan demikian Google mudah untuk merayapi semua situs Anda.

Loading Cepat
Sebuah situs dengan loading yang cepat baik untuk pengunjung dan demikian juga baik untuk Google. Pastikan template Anda menarik dan memiliki loading cepat. Anda dapat memeriksa kecepatan di PageSpeed Insigh, ini merupakan alat mengukur kecepatan situs milik Google.

Asli/bawaan
Beberapa orang tidak setuju tapi saya merasa bahwa template asli bawaan Blogger lebih baik. Kini Template bawaan lebih dikembangkan dan juga dilengkapi dengan puluhan manfaat lainnya seperti mobile Frendly, loading cepat dan lain-lain ini merupakan template yang di senangi Google.

Tidak ada link rusak
Pastikan Anda membersihkan setiap link yang rusak dan pastikan navigasi Anda semua berjalan lancar. Jika ada link yang rusak sebaiknya cepat di perbaiki atau Anda bisa membersihkannya.

CATATAN : Memiliki template yang dirancang dengan baik juga penting untuk situs Anda.

5. Perbaiki Struktur Permalink Anda
Permalinks adalah bagaimana orang menemukan Blog , posting dan halaman internal Anda. Mereka merupakan akar dari sebuah situs. Sangat penting untuk memiliki struktur permalink yang baik.

Namun, ada cara yang lebih baik yaitu mencari kata kunci agar muncul di peringkat mesin pencarian, persingkat URL Anda dan cocokkan dengan kata kunci tersebut.

Berhati-hatilah! Mengubah permalinks lama dapat membuat backlink miliki Anda bisa rusak karena telah berganti dengan yang baru .

6. Pasang Sitemap
Salah satu hal yang paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah menginstal plugin Sitemap Google yang memberikan peta penuh kesemua postingan , halaman dan arsip pada situs Anda. Cara ini banyak di gunakan karena dapat bekerja cukup baik.

Sitemap dapat dilakukan secara otomatis atau secara manual dan kemudian mengirimkannya ke Google . Mengirim peta situs dapat membuat artikel Anda cepat terindek oleh Google. Cara ini dapat Anda lakukan melalui Webmaster Tools

7. Komentar pada Blog lain
Salah satu strategi SEO adalah dengan berkomentar pada blog otoritas lainnya . Tidak hanya membuat Anda lebih banyak lalu lintas , dan juga dapat membangun hubungan baru , cara ini juga bisa dianggap sebagai backlink .

Komentar ke Blog lain, merupakan salah satu cara untuk menaikan trafic karena dapat menjadikan lalu lintas ke situs Anda. Namun, sebaiknya berkomentar dengan baik jadikan dalam komentar tersebut sebuah diskusi.

8. Membangun lalu lintas melalui media sosial
Media sosial dapat membangun lalu lintas. Karena media sosial dapat di gunakan sebagai sinyal untuk membangun trafic blog. Share artikel Anda ke media sosial seperti twitter, facebook , dll. Secara tidak langsung mereka mempromosikannya untuk Anda.

CATATAN: Google+ sekarang menjadi faktor besar dalam peringkat SEO.

9. Gunakan plugin SEO
Ada banyak plugin SEO yang baik di luar sana, seperti Anda memasang meta tag SEO Frendly pada Template.

Itu lah 9 Dasar Search Engine Optimization Blogging, apabila ada tips SEO yang terewatkan? Anda bisa membantu saya dengan menambahkannya di kotak komentar. Sekian dari saya semoga bermanfaat!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 comments

Thx guys tips nya jangan lupa kunjungi juga calvin-online-store.blogspot.com distu jual kaos 3d and 4d
thx

Balas

Ok sama2 gan,
siaap gan di kunjungi balik.

Balas

Terimakasih gan, semoga bermanfaat.

Balas