Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:22:00 AM

Tips Langkah Awal Membuat Blog

No comments:
Aak-share.com akan berbagi tips kepada sahabat yang masih ragu-ragu ketika ingin membuat sebuah Blog. Anda tidak sendirian , hal ini juga pernah saya alami ketika pertama kali saya mumbuat Blog , Nah pada artikel ini saya akan berbagi tips kepada sahabat-sahabat Blogger yang masih ragu atau bingung membuat Blog pertama Anda.


Apakah anggaran menjadikan hambatan?
"Saya ingin membuat sebuah situs web, tapi anggaran terbatas"
Ketika ingin membuat sebuah blog, tetapi Anda memiliki anggaran yang sangat terbatas. Banyak orang sering melebih-lebihkan banyaknya biaya yang akan di keluarkan untuk membuat situs web. Membangun sebuah Web di mana kami memperkirakan bahwa Anda bisa menyewa layanan situs host pertahun sekitar $ 60,51 ( $ 5,04 per bulan atau $ 1,16 seminggu) harga yang ditawarkan tidaklah mahal. Pada dasarnya Anda berinvestasi dalam bisnis melalui website dan Anda juga bisa dengan mudah mengembalikannya kembali melalui iklan, pemasaran afiliasi, penjualan produk, dan lain-lain.

Namun, jika memang uang adalah masalahnya, ada beberapa alternatif gratis yang dapat Anda gunakan. Ini tentu tidak sebagus situs host, tetapi memungkinkan Anda untuk mendapatkan layanan online dengan cepat. Ada banyak platform blogging yang bisa Anda gunakan di antaranya seperti Blogger atau WordPress. Jika Anda ingin mentransfer ke situs host di masa mendatang (yang jauh lebih baik) bisa menggunakan WordPress, disana Anda akan menemukan banyak fleksibilitas tampilan dan nuansa situs Anda.

Baca juga : Daftar Platform Terbaik Untuk Blogging

Tidak adanya Pengalaman
"Saya ingin membuat sebuah blog tapi saya tidak tahu harus mulai dari mana."
Ini adalah sesuatu yang di pikir oleh semua orang ketika pertama kali membuat Blog. Perlu Anda ketahui pemilik situs web yang paling sukses juga awal mulanya dimulai dengan masalah ini.

Membangun website membutuhkan waktu yang tidak singkat , pada suatu waktu Anda perlu menjadi ahli komputer yang benar-benar memiliki pengetahuan tentang coding. Saat ini, untungnya itu tidak lagi terjadi. Sistem seperti Blogger atau WordPress mudahkan Anda untuk membuat sebuah situs web tanpa perlu belajar kode, dengan demikian bisa membuat Anda berkonsentrasi dan fokus pada isi website Anda.

Mungkin hal yang paling kompleks yang perlu Anda pelajari dengan cepat adalah tentang SEO (Search Engine Optimization), terlebih dahulu belajarlah dasar-dasarnya. Dengan belajar teknik SEO dapat membantu menarik lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.


Tidak Tahu Apa yang perlu di tulis pada Blog
"Saya ingin membuat sebuah blog tapi tidak tahu apa yang harus saya tulis."
Jika Anda sudah berada di titik di mana Anda ingin membuat sebuah blog, tapi tidak punya panduan tentang Blog , maka Anda perlu duduk dengan buku & pena lakukan beberapa perencanaan. Hal pertama yang saya katakan kepada siapa pun dalam situasi ini adalah "Apa antusias Anda tentang topik yang akan mengisi web Anda?"

Pilihlah topik sesuai yang diinginkan yang mampu mendorong Anda dalam pembuatan Blog, kemudian pelajari topik tersebut sampai Anda bener-benar tertarik mempelajarinya. Jangan sampai Anda memilih subjek untuk alasan yang salah (membuat Blog hanya untuk menghasilkan uang) apabila itu yang menjadi landasan maka minat Anda akan cepat hilang dalam membangun sebuah situs web.

Timbulkan rasa kesukaan Anda dalam blogging dengan apa yang membuat Anda tertarik dan termotivasi untuk menempatkan topik disitus Anda agar bisa membantu banyak orang. Targetkan pengunjung agar tertarik untuk mengunjungi situs Anda dengan membuat content yang relevan.

Anda perlu menemukan keseimbangan baik antara ketertarikan " Anda " dan sesuatu yang " banyak orang " tenarik juga . Pilihlah niche blog untuk membangun sebuah informasi yang membuat Anda tertarik dan juga banyak orang.


Terlalu Banyak Ide Untuk menulis di Blog
"Saya ingin membuat sebuah blog tapi saya memiliki terlalu banyak ide tentang apa yang harus ditulis ."
Berlawanan dengan titik sebelumnya, Anda mungkin memiliki banyak ide-ide yang berbeda tentang apa yang harus Anda tulis di blog. Banyak ide-ide yang tertuang dalam pikiran Anda , Kuncinya adalah fokus pada satu atau dua, bukan semuanya.
Anda mungkin tertarik pada;
  • Teknologi
  • Kesehatan 
  • Makanan
  • Film
Dengan mencampurkan semua ide pada Blog, pengunjung tidak akan tahu apa fokus utama pada Blog Anda. Anda akan jauh lebih baik apabila fokus pada satu atau dua saja. Dengan begitu, ketika pengunjung menemukan situs Anda, jelas mereka akan melihat fokus utama Blog Anda. Sebagai contoh, fokus dalam membuat Blog dengan topik makanan sehat atau teknologi.


Masih Ragu Ingin Membuat Blog? (Kesimpulan)

Membuat sebuah blog bisa menjadi keputusan besar, terutama jika itu adalah Blog pertama Anda. Diperlukaannya banyak pertimbangkan, tapi yang pada akhirnya Anda harus berani dan benar-benar mau mengambil risiko saat membuat situs Anda. Anda tidak mungkin bisa mempelajari semua , tetapi memulai lah belajar dari langkah-langkah kecil untuk meningkatkan situs Anda.

Jangan takut untuk membuat kesalahan, tidak ada yang salah dalam membuat kesalahan karena mereka adalah cara terbaik untuk belajar. Perlu Anda ingat bahwa setiap situs web yang sukses memulainya pada titik yang sama.

Yang Anda butuhkan adalah tuangkan salah satu ide terbaik Anda dan sebuah ketekunan dalam membangun sebuah Blog. Bagi yang baru mengenal aktifitas Blogging diperlukannya teknik agar artikel Anda dapat cepat terindeks Google dan juga banyak memiliki lalu lintas.

Berikut saya rekomendasikan untuk Anda :

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments